Metro Masih Kekurangan Lampu Penerangan Jalan

Foto Ilustrasi

RAKYATNEWS.CO.ID, METRO-Pemkot Metro hanya menganggarkan peruntukan lampu jalan sebanyak 244 titik tahun 2018. Karenanya, banyak usulan lewat reses DPRD yang tak bisa direalisasikan, termasuk permintaan masyarakat.

Menurut Kasi PJU Dinas Perumahan Dan Pemukiman Kota Metro Iwan menuturkan masih kekurangan cukup banyak untuk memenuhi idealnya kebutuhan lampu penerangan jalan di Kota Metro.

Baca Juga :  Baru Isi Bahan Bakar, Avanza Meledak di SPBU

Sementara untuk tahun ini pihaknya hanya dianggarkan sebanyak 244 titik penambahan lampung jalan. “Jadi bukan tidak mungkin masih banyak permintaan masyarakat yang tak terpenuhi, terutama hasil reses dewan,”ucapnya.

Dikatakannya, saat ini saja pihaknya sedang mengupayakan prioritas pemasangan lampu jalan disepanjang 29 di Jalan Patimura, Banjarsari, Metro Utara sebanyak 36 lampu dan 17 tiang. “Itu sudah 80 persen rampung, saat ini sedang tahap uji coba,”tambahnya. Sementaranya sisanya dipasang menyebar di Kota Metro.

Baca Juga :  Gempar! Penemuan Mayat Tersungkur di Aliran Air Perkebunan

Menurutnya, untuk penambahan tahun 2019 belum jelas. “Berapa yang akan dianggarkan untuk anggaran 2019 kita belum mengetahuinya,”tuturnya.

Namun yang pasti jika untuk memenuhi kebutuhan lampu penerangan jalan di Kota Metro harus terpenuhi sebanyak 8000 titik. “Sehingga masih cukup banyak untuk tercapainya ideal lampu jalan di Kota Metro ini,”tandasnya. (son)