Mabes TNI AD Sambangi Pesisir Barat

RAKYATNEWS.CO.ID,Pesibar – Mabes TNI AD Yang Di Pimpin Direktorat Seni Angkatan Darat, Agung Budi Laksono, Melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Ke Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Dalam Rangka Peninjauan Lokasi Kantor Koramil Di Kabupaten Pesisir Barat.

Kedatangan Rombongan Mabes TNI AD di sambut oleh Pj Sekdakab Pesisir Barat, Lingga Kusuma, pada saat itu langsung mendampingi rombongan melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan koramil yang di pusatkan di Pekon Lintik, Kecamatan Krui Selatan, Sekitar Pukul 08.00, Selasa (9/4).

Setelah melakukan peninjauan, kegiatan kemudian di lanjutkan dengan pemaparan design pekerjaan perencanaan pembangunan rumah dinas Danramil dan anggota yang dipusatkan di Operasional Room (OR) Bupati Sekretariat Pemkab Pesibar, Yang di Buka langsung oleh Bupati Pesisir Barat, Agus istiqlal.

Dalam sambutannya, Agus Istiqlal, mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim dari Mabes TNI, Pihaknya berharap kedepan ada peralihan atau peningkatan status yang sebelumnya Koramil yang kedepannya menjadi Kodim.

Dalam hal tersebut bupati Pesisir Barat sudah merencanakan lanjutan Pembanguan Koramil yakni pembangunan rumah dinas Danramil serta anggota dengan pembangunan rumah tipe 70 untuk Danramil serta tipe 45 untuk anggota seluruh anggota Koramil, Paparnya.

Sementara, Direktorat Seni Angkatan Darat, Agung Budi Laksono sebagai pimpinan dalam kunjungan tersebut, menyampaikan apresiasi dan terimaksih atas sambutan pemkab pesisir barat.

Agung menyampaikan bahwa setelah meninjau lapangan sebagai pengganti aset milik angkatan darat, yakni Koramil Krui, Rencana pemanfaatan aset, islah atau tukar menukar, tentang pemindahan aset masing masing tentunya memiliki mekanisme atau prosedur yang cukup panjang serta diperlukan koordinasi kesesuaian dengan TNI AD Terkait Tipe Pembangunannya sendiri, Ujarnya. (Win)