Dinkes Pesibar Beri Pelayanan Kesehatan Bagi Panitia Dan Penyelenggara Pemilu 2019

Plt Kepala Dinas kesehatan, Tedi Zadmiko

RAKYATNEWS.CO.ID,PESIBAR – Dinas Kesehatan Pesisir Barat melalui seluruh Puskesmas Pesibar, akan memberikan pelayanan kesehatan berupa pemerikasaan ataupun pengobatan di Kecamatan ataupun ditempat penghitungan suara pemilu Tingkat Kecamatan diseluruh Kabupaten Pesibar.

Hal itu di sampaikan langsung oleh, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Tedi Zadmiko, di ruang kerjanya, pada Selasa (23/4).

Menurut Tedi, pelayanan kesehatan akan diberikan kepada seluruh panitia ataupun penyelenggara pemilu wilayah kerja masing-masing puskesmas yang ada di kabupaten pesibar, guna menjamin kesehatan para panitia pemilu yang mungkin kelalahan dan lain-lain.

Untuk itu Tedi mengintruksikan kepada seluruh Kepala Puskesmas (Kapuskes) untuk Mengunjungi Tempat-Tempat Penghitungan suara pemilu di tingkat kecamatan guna menjamin kesehatan para panitia pemilu pada tahun 2019.

“Saya sudah mengintruksikan kepada seluruh kapuskes untuk mengunjungi tempat-tempat penghitungan suara di tingkat kecamatan untuk memberikan pelayanan kesehatan, baik berupa pemeriksaan maupaun pengobatan kepada seluruh panitia atau penyelenggara pemilu di wilayah kerjanya masing-masing selama proses penghitungan atau selama rekakapitulasi suara,”ujarnya.(Win)