Peringati Isra Miraj, Pemkab  Gelar Pengajian 

RAKYATNEWS.CO.ID,KALIANDA – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar pengajian di Masjid Agung, Kalianda, Senin (29/4/2019).

Acara itu dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan Syahlani, beserta para pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, Ketua MUI Lampung Selatan, Kasdim 0421 Lampung Selatan, serta ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab setempat.

Dalam kesempatan itu, Syahlani yang menyampaikan sambutan Plt Bupati Lampung Selatan mengatakan, pengajian tersebut merupakan salah satu kegiatan yang bermanfaat dalam upaya untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan keagamaan.

Sebab kata Syahlani, momen peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk merenungkan kembali tauladan Rasullullah dalam menjalankan syariah Islam, yang kemudian dijadikan pedoman dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.

“Melalui peringatan Isra’ Mi’raj, hendaknya kita dapat mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang dikandungnnya, yaitu nilai keteladanan tentang kesungguhan, ketabahan, dan kesabaran Rasul dalam mengemban amanah yang begitu besar,” kata Syahlani.

Selain itu, dalam kesempatan itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu kelancaran pelaksanaan pembangunan. Dia juga mengajak kepada semua pihak untuk selalu berpartisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan pembangunan.

“Saya mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir, untuk senantiasa memberikan dukungan demi keberhasilan proses pembangunan, khususnya pembangunan mental spiritual masyarakat,” ujarnya.

Sementara, dari pantauan tim ini, acara peringatan Isra’ Mi’raj tahun 1440 Hijriah itu dilanjutkan dengan ceramah agama yang dissampaikan oleh H. Ismail Zulkarnain dari Bandar Lampung. (ist)