Safari Ramadhan, Pemkab Pesibar Beri Bantuan Dana Untuk Masjid Dan Marbot

RAKYATNEWS.CO.ID,PESISIR BARAT – Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Erlina, Didampingi oleh Pj.Sekdakab Pesibar, Lingga Kusuma, Melaksanakan Safari Ramadhan 1440 H, Sekaligus Melaksanakan Sholat Terawih Bersama, Di Masjid Riadussolihin Way Redak, Pesisir Tengah, Pada Kamis (9/5/).

Dalam sambutanya Erlina, menyampainkan atas nama pribadi,keluarga dan jajaran pemerintah daerah kabupaten pesibar barat mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1440 hijriyah “marhaban ya ramadhan”, Semoga ibadah puasa yang kita jalankan bisa membawa keberkahan, kebahagiaan, kedamaian, ketentraman dan kesejukan bagi seluruh masyarakat di kabupaten pesisir barat yang kita cintai ini.

“Tujuan dari kegiatan safari ramadhan ini adalah untuk meningkatkan silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan seluruh lapisan masyarakat di kabupaten pesibar,” Ucapnya.

Selain itu, bulan ramadhan merupakan suatu bulan yang penuh kebarokahan dimana seluruh umat islam pada saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa tak terkecuali kita yang berada di kabupaten pesisir barat ini, ” Mudah -mudahan kita semua pada bulan yang suci ini mendapat anugrah dan karunia dari allah swt yang tiada ternilai,” Ujarnya.

Masih kata ia, alhamdulilah, semua masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah puasa dimana dibulan ini banyak keutamaan dan juga kemuliaan, serta keistimewaan terhadap perbuatan baik dengan nilai amal ibadah yang akan dilipat gandakan pahalanya oleh allah swt dan setiap insan diberi kesempatan untuk mensucikan diri dari segala dosa,” jelasnya.

Selanjutnya, kegiatan di lanjutkan dengan penyerahan secara simbolis yang di berikan langsung oleh wakil Bupati pesibar tersebut, berupa bantuan hibah dari pemerintah kabupaten pesisir barat kepada masjid di riadussolihin dalam bentuk sejumlah dana senilai Rp 15.000.000, bantuan untuk marbot masjid senilai Rp 3.000.000/6 bulan dan bantuan pembantu pegawai pencatat nikah Tahun 2019 senilai Rp 1.200.000/6 bulan.

Baca Juga :  Sekda Pesibar Pantau Penerapan Protokol Kesehatan Di Sekolah SD Dan SLTP

Turut hadir pada acara tersebut, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala OPD, Danramil, ketua Dharma Wanita Kesatuan, Camat dan Para Peratin, dan Seluruh Lapisan Masyarakat Setempat.

(Win)