Selama Ramadhan IKWI Kota Metro Aktif Kegiatan Bhakti Sosial

RAKYATNEWS.CO.ID,METRO- Meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia ( IKWI) Kota Metro menggelar bakti Sosial selama bulan Ramadhan 1440 Hijiriah.

Ketua IKWI Kota Metro Dewi Supriyanti Wahab A.MG. mengatakan, selama bulan Ramadhan IKWI Kota Metro telah melakukan kegiatan bhakti sosial memberikan baju layak pakai, pemberian Door Prize untuk pengajian di masjid Taqwa, pembagian Takjil kepada jemaah di Masjid Taqwa, pemberian paket kepada dhuafa, dan pembagian nasi kotak untuk itikaf di masjid taqwa.

“Dengan dilakukanya kegiatan sosial tersebut sebagai wujud kepedulian kami kepada sesama uma, Syukur alhamdullillah partisipasi ibadah dari rekan-rekan IKWI untuk melaksanakan kegiatan ini Insyaallah mendapatkan balasan dari Allah SWT,” kata Dewi Supriyanti,saat menghadiri pengajian di masjid Taqwa Kota Metro, Selasa, (28/05/2019).

Untuk baju layak pakai kata Dewi di serahkan di kantor sekretariat PKK Kota Metro yang digabungkan dengan baju layak pakai panitia bersama PKK, DWP, GOW, majelis Taklim Masjid Taqwa Kota Metro dan komunitas ACM. Kemudian dijual di pasar murah bersamaan dengan pasar murah yang di selenggarakan pemerintah Kota Metro dan hasil dari pada penjualan baju layak pakai diberikan kepada dhuafa.

Selain itu selama bulan Ramadhan ini IKWI juga mengikuti pengajian di masjid Taqwa pada setiap hari Selasa dan Kamis.

” Syukur Alhamdullilah hari ini kita bisa hadir dan mengikuti acara penutupan pengajian tersebut”,imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris IKWI Kota Metro, Hj.Miswati. Ia menambahkan, kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan tersebut merupakan program kerja IKWI tahun ini yang dilakukan bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro.

Tahun ini IKWI selain baju layak pakai juga telah mengumpulkan dana sumbangan dan infaq pengurus dan anggota IKWI, dana tersebut oleh pengurus telah kami belikan paket bingkisan dhuafa sebanyak 10 paket, pemberian Door Prize untuk jamaah yang hadir pada pengajian di masjid, ,Nasi Kotak, dan pembelian Takjil.

Baca Juga :  Suryawan Jalan Kaki Cek Jalur KA Lintas Haji Pemanggilan - Sulusuban

Selain juga, telah memberikan infaq kepada Masjid Nurul Amal kelurahan Yosodadi Metro Timur yang saat ini masih merenovasi pembangunan masjid dana infaq tersebut diperoleh penasehat IKWI ibu Yulina Sudirman dan ibu Wimpy Larasaty Edi yang telah dibelikan Semen puluhan Sak untuk pembangunan Masjid.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota ikwi yang telah berpartisipasi dalam kegaiatan ini semoga apa yang menjadi infak ibu -ibu akan menjadi barokah “tutupnya.

(Red)