Operasi Ketupat Krakatau 2019, Petugas Pos Pam dilakukan Pemeriksaan Kesehatan

RAKYATNEWS.CO.ID, PANARAGAN – Urusan Kedokteran dan Kesehatan (Ur Dokkes) Bag Sumda Polres Tulang Bawang yang tergabung dalam Sub Satuan Tugas Bantuan Operasi (Subsatgas Banops) pada pelaksaan Operasi Ketupat Krakatau 2019, melakukan pemeriksaan kesehatan kepada petugas yang berdinas di Pos Pengamanan (Pos Pam).

Kasi Propam Ipda Eman Supriyatna, SH yang ditunjuk sebagai Kasubsatgas Banops mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan hari Senin (3/6), sekira pukul 10.00 WIB s/d selesai, bertempat di dua Pos Pam.

“Adapun yang menjadi sasaran pelaksanaan kegiatan oleh Ur Dokkes Polres yaitu petugas yang berdinas di Pos Pam Simpang Lapas, Menggala, Tulang Bawang dan Pos Pam Islamic Centre, Tulang Bawang Barat,” ujar Ipda Eman.

Petugas yang dimaksud disini bukan hanya dari petugas polri saja, tetapi semua petugas yang berdinas di Pos Pam diantaranya TNI, Sat Pol PP, Senkom dan adik-adik dari pramuka.

Bentuk kegiatan yang dilakukan di Pos Pam tersebut adalah selain melakukan pemeriksaan kesehatan, juga dilakukan pembagian vitamin dan masker mulut kepada petugas.

Tujuannya adalah agar dapat mengetahui bagaimana kondisi kesehatan dan keadaan fisik dari para petugas yang berdinas di Pos Pam, sehingga apabila diketahui terdapat petugas yang sakit Ur Dokkes Polres dapat langsung mengambil tindakan lebih lanjut dan melaporkannya kepada pimpinan.

Harapannya, semua petugas yang telah ditunjuk untuk berdinas di Pos Pam dapat lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran di kampung halaman.

(Der)