Agus Istiqlal Hadiri Lomba Kreasi Sekunyit Pesisir Barat

RAKYATNEWS.CO.ID,PESISIR BARAT – Bupati KabupatenPesisir Barat, Agus Istiqlal, Menghadiri Acara Lomba Kreasi Sekunyit, Dalam Rangka Memeriahkan Hut Ri Ke-74 Tahun 2019, Di GSG Selalaw, Labuhan Jukung, Pesisir Tengah, Jumat (09/8).

Diketahui, sekunyit merupakan olahan makanan yang berbahan dasar ketan dicampur santan kelapa muda dan kunyit, yang disajikan berbarengan dengan intin yang bahan dasarnya terbuat dari kelapa muda dan gula aren, yang merupakan salah satu menu has kabupaten Pesibar.

Agus Istiqlal yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan, lomba kreasi sekunyit ini, merupakan salah satu upaya untuk menjaga dan melestarikan adat budaya masyarakat lampung khususnya bagi masyarakat kabupaten pesisir barat, dengan tujuan agar generasi muda tetap mencintai dan melestarikan adat dan budaya.

” Sekunyit ini merupakan makanan khas pesisir barat yang biasanya dibuat pada acara – acara tertentu seperti ngejalang, syukuran dan khataman qur’an,” Ujar Agus.

Sementara ketua panitia penyelenggara, Hasnul aziz, memaparkan kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerja sama dari semua pihak, untuk mengisi Rangkaian hut ri ke-74.

” Kegiatan ini diikuti oleh 15 kelompok dari seluruh OPD di lingkungan pemerintah kabupaten pesiair barat dalam rangka memeriahkan HUT-RI yang ke-74 sekaligus sebagai sarana mengkreasikan menu khas yang ada di kabupaten tercinta ini,”paparnya.

Turut hadir dalam acara tersebut kepala Dinas PP&PA, Kepala DPMPTSP, Kepala Dinas Pertanian, Kasat Pol-PP dan Seluruh Peserta Lomba.

(Win )