Bupati Pesibar Pimpin Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha 1440 H

RAKYATNEWS.CO.ID,Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, Mengikuti Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha 1440H, Yang Dimulai Dari Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Pesisir Tengah, Pada Sabtu Malam (10/8).

Rangkaian kegiatan tersebut menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatif dan konstruktif yang memberikan semangat dan motivasi bagi umat muslim di pesibar dalam menyambut momentum hari qurban pada tahun ini.

Sebelum keberangkatan peserta pawai Agus dalam sambutannya, mengharapkan kegiatan pawai takbir ini dapat dijadikan media untuk mempererat tali silaturrahmi, baik antar sesama umat muslim maupun antar umat beragama lainnya di kabupaten Pesibar.

” Ajang seperti ini dapat menjadi syiar islam ke tengah masyarakat tentang ajaran islam yang aman, damai dan saling menjaga toleransi, yang merupakan implementasi dari ajaran islam yang rahmatan lil’ alamiin,” Ucapnya.

Selain itu, Bupati berpesan kepada para peserta pawai takbiran, untuk senantiasa menjaga keselamatan selama diperjalanan, mengikuti pawai dengan tertib sampai ke garis finish, serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, sehingga pawai takbiran ini dapat berlangsung dengan aman, lancar dan sukses, sebagaimana yang di harapkan bersama.

” Saya pesan ke seluruh masyarakat yang mengikuti pawai untuk berhati-hati untuk menjaga keselamatan selama di perjalanan dan saya ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PHBI beserta semua yang telah berperan atas terselenggaranya kegiatan ini,” Pungkasnya.

Turut Hadir Wakil Bupati Pesibar Erlina, Plh.Sekda Edi mukhtar, Danramil Pesisir Tengah, Waka Polsek Pesisir Tengah , seluruh Kepala OPD dan Para Peserta Pawai.

(win)