Hari Raya Idul Adha 1440 H, Pemkab Pesibar Berqurban 55 Ekor Sapi

RAKYATNEWS.CO.ID,Pesisir Barat– Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab- Peribar), Ber-Qurban 55 Ekor Sapi Pada Hari Raya Idul Adha 1440M/2019, Pemotongan Hewan Qurban Tersebut Dipimpin Langsung oleh Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, Yang Berlangsung Diarea Kantor Bupati Pesibar, Pesisir Tengah, Pada Minggu(11/8).

Pada kesempatan tersebut, Agus Istiqlal, menyampaikan bahwa peringatan hari raya idul adha dan ibadah qurban memiliki dua makna penting sekaligus, pertama, makna ketakwaan manusia atas perintah sang khalik, kedua, makna sosial, di mana rasulullah melarang kaum mukmin mendekati orang-orang yang memiliki kelebihan rezeki, yang tidak menunaikan perintah untuk kurban, Ucapnya.

Pemotongan hewan kurban pemerintah kabupaten pesisir barat berjumlah 55 ekor dengan rincian 11 ekor sapi bersumber dari APBD pemerintah kabupaten pesisir barat dan 44 ekor sapi berasal dari sumbangan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN ) yang berada di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat, Ujarnya.

” Rincian realisasikan hewan Qurban tersebut, Yaitu, sebanyak 14 ekor sapi akan disembelih di halaman pemkab pesisir barat dan 41 ekor sapi di sebar di seluruh kecamatan di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat,” Jelasnya.

Tampak hadir Ketua TP.PKK Hj.Septi Istiqlal beserta keluarga, Wakil Bupati Erlina, Beserta keluarga, Plh.Sekda Edi mukhtar, Danramil Pesisir Tengah, Seluruh kepala OPD pemkab pesibar, HBI, dan masyarakat setempat.

(win)