Sidak Flyover, Tiang Listrik Hambat Pembangunan

RAKYATNEWS.CO.ID,BANDARLAMPUNG-Untuk yang ke dua kalinya, seluruh fraksi DPRD Kota Bandarlampung, menunjukkan tajinya, mereka dengan rombongan melakukan insfeksi mendadak (Sidak) ke flyover Untung Suropati-RA Basyid.

Hadir berbagai perwakilan fraksi, seperti Dedi Yuginta (Fraksi PDIP), Yuhadi (Fraksi Golkar), Pebriana Piska (Fraksi Demokrat), Ali Wardana (Golkar), Hadi Tabrani (Fraksi PAN) dan lain-lainnya.

Setelah sebelumnya para wakil rakyat tersebut menemukan banyak pelanggaran pada pembangunan pasar Smep, kali ini DPRD menyoroti, minimnya penerangan jalan di akses pembangunan flyover. “Di lokasi pembangunanfkyover Untung Suropati dan RA Basyid ini, pada malam hari sangat gelap, karenanya, ini sangat membahayakan para pengguna jalan,” ujar Dedi Yuginta, Ketua Fraksi PDI-Perjuangan, dalam sidak di lokasi, Kamis (29/8/2019).

Bukan hanya itu, para wakil rakyat ini juga melihat terhambatnya pembangunan flyover, disebabkan, adanya tiang-tiang listrik dan kabel optik telkom, sehingha menyulitkan pekerja dalam membangun dan menggali sepatu bantalan flyover. “Ini banyak tiang listrik, ketika kendaraan masuk proyek ini pasti sangat kesukitan, mana badan jalan sempit, kami imbau pihak PLN dapat merespon hal ini, karena ini demi pembangunan kota tapis berseri ini,” jelasnya. “Kami segera menyurati PLN, agar segera memindahkan tiang listrik tersebut,” sambungnya.

Hal senada disampaikan Anggota Dewan lainnya, Ali Wardana menurutnya selain lampu penerangan, pihak konrtaktor juga harus memasang rambu pembatas didekat lubang pengerukan pembangunan flyover.
“Saya lihat juga minim rambu pembatas, ini harus segera dipasang,”katanya.

Sementara, Kabid Bina Marga, Dedi Setiyoso, yang ditemui dilokasi mengatakan, kontraktor segera melakukan pemasangan lampu penerangan di titik-titik pembangunan flyover tersebut. “Begitu juga pembatas jalan, kami segera tempatkan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, sampai saat ini progres pembangunan flyover Untung Suropati dan RA Basyid sudah mencapai 47 persen, dan optimis pada akhir Desember pembangunan akan rampung. “Kami juga akan melakukan perbaikan drainase, jalan bawah flyover sampai Lampu Penerangan Jalan Umum. Sehingga waktu peresmian, semua pembangunan sudah bisa selesai,” tandasnya.

Baca Juga :  Pjs. Gubernur Lantik Lukmansyah Pejabat Fungsional BPSDM

(ron)