SMK Muhammadiyah 1 Tumijajar Berikan 9 Ekor Kura-Kura Kepada Pemkab Tubaba

RAKYATNEWS.CO.ID,PANARAGAN – Sebagai bentuk kepedulian dalam kelestarian satwa yang mulai di lindungi pemerintah, SMK Muhammadiyah 1 Tumijajar memberikan 9 ekor kura- kura kepada pemerintah Kabupaten Tubaba untuk dapat di letakkan pada penangkaran kura-kura.

Gagasan itu sendiri lahir dari benak siswa dan para dewan guru SMK Muhammadiyah, agar kira nya nanti para generasi dapat mengetahui bahwa masih ada keberadaan nya hewan yang mulai sulit di jumpai ini.

Menurut, Fauzi Hasan Wakil Bupati Tubaba, pihak nya sangat mengapresiasi bentuk support yang telah di berikan oleh Smk Muhammadiyah dalam kelestarian satwa yang di lindungi ini.

“Saya pribadi, mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada civitas akademik SMK Muhammadiyah Tumijajar atas support serta perhatiannya terhadap pelestarian kura-kura di Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ungkapnya. Jumat 30/08. Di taman agrowisata.

Lanjutnya, dengan usia Kabupaten Tubaba yang baru 10 tahun ini dengan keterbatasan yang sangat minim. Namun, Tubaba beroptimis dapat memajukan sektor pariwisata Kabupaten Tulang Bawang Barat pada akhirnya adalah untuk mempercepat perputaran ekonomi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tulang Bawang Barat.

“Dengan itu mari kita jaga kelestarian alam dan seisi nya agar dapat di nikmati oleh generasi penerus kita mendatang,”katanya.

Sementara, Syamsul Hidayat, S.Pd.I
Kepsek SMK Muhammadiyah Tumijajar mengatakan, bentuk kepedulian ini merupakan keinginan agar Tubaba dapar semakin menjadi Kabupaten yang memiliki destinasi wisata satwa dilindungi, Dan menjadi suatu tujuan masyarakat.

“Kami memilih jumlah sebanyak 9 ekor kura-kura ini karena, mengingat filosofi huruf Q yang merupakan lambang huruf dari Kabupaten Tulang Bawang Barat. Besar harapan kami bahwa Taman Wisata Kura-Kura ini dapat berkembang pesat menjadi destinasi wisata favorit di Tubaba,”jelasnya.

Baca Juga :  DPRD Tubaba Rapat Paripurna Hasil Reses

Sebelumnya di Taman Wisata Kura-Kura terdapat 69 ekor dari 9 jenis, setelah di serahkan oleh SMK Muhammadiyah saat ini jumlah kura-kura di Taman Wisata menjadi sebanyak 78 ekor.

(Der)