Mengerucut Tiga Bakal Calon di Pilkada Lamsel, AWPI Ingin Ada Balon Independen

RAKYATNEWS.CO.ID,KALIANDA -Prediksi sejumlah masyarakat mengenai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang akan bertarung dalam Pilkada Lamsel tahun 2020-2026 mengerucut tiga pasangan bakal calon. Ketiga balon yang diprediksi bakal mendapat dukungan kuat dari masyarakat itu diungkapkan Ketua LSM Pro Rakyat, Aqrobin AM, ke media ini, Kamis (14/9) sore.

Disebutkan Aqrobin, kemungkinan bakal calon yang mendapatkan dukungan kuat hingga saat ini, ada tiga. “prediksi pribadi saya dari melihat kondisi yang berkembang di masyarakat Pilkada Lamsel paling banyak hanya ada tiga pasang saja. Yakni, diperkirakan Nanang Ermanto akan berpasangan dengan Antoni Imam, lalu Rycko Menoza berpasangan dengan A. Fitoni, dan Toni Eka Candra berpasangan dengan Hendry Rosyadi,” jelas Pria yang pernah menjabat sebagai Direktur Radio Pemda Lamsel di era Bupati Zulkifli Anwar cukup tegas.

Lebih lanjut, Pria berkulit putih ini mengaku jika ketiga pasangan itu benar benar terjadi ikut Pilkada Lamsel maka pertarungan akan semakin sengit. “Masyarakat Lamsel akan terbelah karena ketiga balon sama sama memiliki pengalaman politik yang mumpuni,” jelasnya.

Meski demikian, Aqrobin masih berharap Hendry Rosyadi untuk tidak ikut Pilkada karena lebih tepat duduk sebagai Ketua DPRD Lamsel. “Jika pun Hendry ikut Pilkada, juga tidak salah karena banyak masyarakat yang menilai Pak Hendry sebagai putra terbaik yang dimiliki Lamsel saat ini, dukungan masyarakat adat cukup deras untuk Pak Hendry,” tandasnya sambil menjelaskan jikalau Hendry tidak ikut Pilkada maka masih ada pemuda terbaik lamsel lainnya seperti Fahrurrozi atau Rudi Notaris. “keduanya banyak disukai masyarakat,” tambahnya.

Terpisah, Sofyan, menginginkan orang yang akan maju sebagai balon pada Pilkada Lamsel wajib memiliki komitmen kuat untuk membangun Lamsel lebih baik dan maju. “Balon yang ikut Pilkada Lamsel sebaiknya memiliki komitmen yang kuat untuk tingkatkan kesejahteraan masyarakat. Saat ini masyarakat sudah cerdas2,” timpal Pria berperawakan tambun ini

Baca Juga :  Pilkada Serentak 2020, PDIP Jaring 5 Balon Bupati, 1 Balon Wakil Bupati

Sementara itu Ketua AWPI Lamsel Zonizar AR, SE yang didampingi¬† Sekretarisnya Ahmad menginginkan pada Pilkada Lamsel mendatang muncul balon dari jalur independen. “Adanya balon dari jalur independen akan semakin seru dan semakin membuat masyarakat untuk memilih yang terbaik untuk Lamsel,” sebut Zonizar diamini Ahmad.

(Mad)