Desakan Masyarakat dan Potensi Lamsel Mendorong H. Toni Eka Candra Maju Balon Bupati Lamsel

RAKYATNEWS.CO.ID,KALIANDA— Selain banyak desakan dari masyarakat di Lamsel, hebatnya potensi yang dimiliki kabupaten di Lampung Selatan menjadi salah satu faktor pendorong, H. Toni Eka Candra untuk maju di Pilkada Lampung Selatan sebagai bakal calon Bupati Lamsel.

Hal ini diungkapkan H. Beni Mansyur, Liaison Officer (LO)-nya, saat jumpa pers, usai pengambilan formulir di kantor DPD PAN Lamsel, Rabu siang (25/9), pukul 11.00 Wib. Menurut Beni, Lamsel bila di kelola dengan orang yan tepat, mengerti, berwawasan luas, dan memiliki inovatif yang baik maka Lamsel dapat menjadi negeri yang hebat. Sebagai contoh sektor Pariwisata, potensinya jika di kelola dengan baik maka bisa lebih hebat dari Bali atau Lombok.

“Selain potensi Alamnya luar bisa, Lamsel memiliki pelabuhan Bakauheni dan Bandara berskala Nasional. Ini salah satu contoh, bahwa tim Toni Eka Candra telah sangat siap membangun Lamsel makin maju,” sebut Pria berkacamata ini. Lebih jauh disebutkan, terhadap pencalonan ini, saya selaku keluarga besar telah mengikhlaskan pak Toni untuk maju di Lamsel. “Untuk itu, mohon dukungan dan doa semua pihak agar panggilan jiwa Pak Toni untuk mengabdi dan memajukan Lamsel dapat terwujud dan lancar,” kata pria yang tercatat juga sebagai Ketua Penjaringan balon Partai Golkar Prov Lampung ini.

Seperti di ketahui, Beni selaku LO Toni Eka Candra datang ke kantor DPD PAN Lamsel tidak sendiri tapi ditemani rekan lainnya, bahkan wakil ketua  DPRD Lamsel terpilih dari Partai Golkar Agus Sutanto. ST ikut menemani pengambilan berkas balon bupati di kantor berlambang matahari terbit tersebut. Di kantor besutan Amin Rais itu, rombongan ditrima langsung oleh Ketua MPP PAN, Amri Sohar, SH, Ketua Penjaringan Zainal Abidin, Sekretaris Penjaringan Budi Setiawan dan pengurus DPD PAN lainnya.

Baca Juga :  Pilkada Serentak 2020, PDIP Jaring 5 Balon Bupati, 1 Balon Wakil Bupati

“Secara terbuka dan untuk umum, partai ini membuka seluas luasnya untuk calon bupati atau wakil bupati yang akan maju di Pilkada Lamsel. Siapa saja yang bersilaturahmi ke PAN ini kami terima dengan baik dan trima kasih atas kehadiran rekan-rekan dari perwakilan Pak Toni. Sampaikan salam kepadanya, PAN terbuka untuk semua calon,” jelas Zainal Abidin, saat memberikan sambutan penerimaan rombongan calon Toni Eka Candra.

Tak berselang lama, berkas formulir pendaftaran langsung diserahkan ke LO Beni Mansur. “Mudah-mudah, pengembalian berkas akan kita lakukan sebelum tanggal 30 bulan ini. Dan pengembalian berkas akan langsung diserahkan Pak Toni,” jelas Beni, di ruang pertemuan kantor DPD PAN Lamsel. Kesempatan itu Beni mengaku mohon maaf atas ketidakhadiran pak Toni dikarenakan sedang ada urusan di Jakarta.

(Mad)