Jelang Kedatangan Jokowi, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Cek Pelabuhan Bakauheni

RAKYATNEWS.CO.ID,BAKAUHENI– Guberur Lampung Ir. Arinal Djunaidi mengecek Pelabuhan Bakauheni jelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (1/10/2019).

Tiba di pelabuhan penyeberangan di ujung selatan Pulau Sumatera ini, Arinal disambut Dirut PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi, Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta Forkopimda Lampung Selatan, serta GM PT ASDP Cabang Bakauheni Hasan Lessy.

Diketahui, kunjungan Presiden Jokowi ke Provinsi Lampung kali ini, untuk meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggung-Kayu Agung (TBPPKA) yang dijadwalkan pada tanggal 10 Oktober 2019 mendatang.

Dalam peninjauannya, selain melihat sarana dan prasarana, Gubernur Arinal yang didampingi Dirut PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi beserta rombongan mengecek fasilitas e-tiket, rumah kreatif dan UMKM yang ada di Dermaga Eksekutif Bakauheni.

Usai berkeliling, Gubernur Arinal dan rombongan melakukan rapat koordinasi yang berlangsung di Anjungan Agung yang berada di lantai 2 Dermaga Eksekutif Bakauheni.

Arinal mengatakan, kunjungan dirinya ke Pelabuhan Bakauheni itu dalam rangka mematangan persiapan jelang kedatangan Presiden Jokowi ke Provinsi Lampung.

Meskipun kata dia, kedatangan Presiden Jokowi tersebut belum dapat dipastikan apakah melalui jalur laut Pelabuhan Bakauheni atau melalui Bandara Raden Inten, Natar.

“Saya belum bisa memastikan apakah Presiden beserta rombongan akan melalui jalur penyeberangan Bakauheni atau melalui Bandar Udara Raden Inten. Tetapi, semua itu harus kita siapkan dengan maksimal, jangan sampai Presiden kecewa,” imbuh Arinal.

(Mad)