Aderly Imelia Sari Jadikan Jabatan Sebagai Jalan Da’wah

RAKYATNEWS.CO.ID,BANDARLAMPUNG-Menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Bandarlampung, bukan lah hal perkara yang mudah untuk di raih, dalam memangku tampuk kekuasaan di legislatif. Namun, bagi sosok srikandi Partai Gerindra, Aderly Imelia Sari, bahwa posisi jabatan tersebut baginya adalah sebagain dari tujuan hidupnya untuk berda’wah

Menjadikan jabatan sebagai jalan da’wah, ini lah yang dilakukan Adelrly Imelia Sari, wanita berhijab mengaku jalan yang ia tempuh ini merupakan amanah dari Allah.

“Dari Allah diberikan ke kita, ya saya jalani, insyallah ini lah cara Allah memberikan saya usaha dalam berda’wah, bismillah kita ubah meandset pemikian orang kalau menjadi anggota DPRD adalah cara menghalalkan segalanya dalam memperkaya diri, namun akan kuta udah bahwa ini kah jalan yang menjadikan semuanya halal,” ujarnya, belum lama ini.

Politisi partai besutan Prabowo Subianto ini menjelaskan, jika ia terjun di dunia politik dan memilih partai Gerindra dengan berlambangkan burung Garuda tersebut, tidak lain karena kagun akan sosok pendiri partai yakni Prabowo Subianto yang memiliki kewibawaan, dan pemimpin yang sangat tegas juga baik sebagai panutan.

“Dari awal Partai Gerindra ini didirikan oleh pak Prabowo Subanto tanpa pikir panjang saya langsung beegabung dan saya pun dicalonkan sebagai caleg di Lampung Selatan, saat verifikasi pun saya ikut, namun untuk menjadi calon anggota DPRD ini saya pernah melakukan pencalonan sebanyak 3 kali, nah ini yang terakhir dari kampung halaman alhamdulillah terpilih,” katanya.

“Sebelumnya saya pernah mencalonkan di 2 kabupaten lainnya yakni Pesawaran dan Lampung Selatan,” tambahnya.

Sementara, ibu 2 anak ini juga rutin melakukan pengajian dan belajar bersama dalam ketaatan dan lebih paham dengan ta’juid kepada Allah. “Biasa kumpul pengajian di masjid Al-Hikmah, belajar ilmu ta’juid, dulu pikir saya, saya ini sudah paham banget sama bacaan ayat-ayat ternyata saat mendalaminya masih banyak yang salah, Alhmadulillah masih diberi kemudahan untuk saya saat ini belajar, berkumpul dan silatirahmi sesama umat manusia,” ungkapnya.

Baca Juga :  DAU Sebesar Rp 441 M Akan di Refocusing 8% Atau Sekitar 14,4 M

Nah, dirinya juga menanamkan meendset di pikirinnya bahwasannya pembawaan diri kearah baik atau buruknya ada pada diri sendiri. “Jadi gini bukan karena sistem kita halalkan segala macam cara, silahkan orang itu kita pakai cara halal, bukan menghalalkan segala macam cara,” tegasnya.

Sosok wanita berhijab yang notta benne adalah mendalami ahli teknik sipil mengawali karier politiknya diajak oleh almarhum Nila Sari, (adik kandung Ketua Gerindra Lampung, Ginadi Ibrahim) dan Elly Wahyuni yang saat ini juga menjabat tampuk wakil pimpinan DPRD Provinsi Lampung. “Ya saya diajak bu Elly dan Almarhun Nilasari, kami sama-sama di sayap organisasi partai. Awalnya saya dulu oernah diajak di Partai Demokrat sempat gabung, tapi pas ada Gerindra saya langsung pindah partai. Apa yang saya dapat sekarang adalah semua dari Allah, di politik ini saya pikir, bukan karena sistem kita halalkan segala macam cara, tapi bagaimana kita ubah menjadi dengan cara yang halal,” tandasnya.

(yen/son)