Bupati Pesibar Menghadiri Muscab Ke-1 HNSI

Bupati Pesibar Menghadiri Muscab Ke-1 HNSI. (Foto Ist)

RAKYATNEWS.CO.ID, PESISIR BARAT – Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, Menghadiri Pembukaan Muscab Ke-1 Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Di Hotel Sartika, Pekon Seray, Pesisir Tengah, Pada Rabu (9/10).

Pada kegiatan itu dilakukan pelantikan ketua terpilih DPC HNSI kabupaten pesibar, Agus Eduar dan jajaran pengurus organisasi tersebut, Yang disaksikan oleh ketua DPD HNSI Provinsi Lampung, Bayu Witara.

Ketua DPC HNSI kabupaten pesisir Barat, Agus Edwar mengatakan HNSI dibentuk dikabupaten itu agar nelayan di pesisir barat maju dan sejahtera, Bahkan kata dia, bagaimana kedepan didirikan SPBU khusus nelayan di kabupaten itu, serta program program strategis lain yang dapat mengangkat taraf  kehidupan keluarga nelayan.

Sementara Bupati pesibar mengucapkan selamat atas telah terlaksananya muscab ke 1 HNSI Pesibar, “Saya berharap kehadiran HNSI ini di kabupaten pesisir barat bisa bersinergi dengan pemerintah daerah kabupaten pesisir barat dalam upaya sebagai mitra kami untuk membangun nelayan yang kuat, Ucapnya.

Luas perairan  laut pesisir barat yang terbentang dari kecamatan bangkunat sampai dengan kecamatan lemong sepanjang pantai sekitar 210 km, sebagian besar potensi perikanan belum dikelola secara maksimal dan masih mengandalkan nelayan tradisional, dengan jumlah nelayan tradisional ± 1.500 nelayan.

” Untuk itu saya mengajak kepada kita semua  agar bisa bersinergi, satu gerakan, satu tujuan dan satu pemahaman, bahwa kita adalah sama. menginginkan agar pesisir barat ini lebih maju dan sejahtera, cita cita besar tersebut akan mudah kita capai, jika diantara bisa seiring dan sejalan,” Ujarnya.

Turut Hadir Ketua DPD HNSI Provinsi Lampung, Kasat Polair Polres Lampung Barat, Plt.DPC HNSI Kabupaten Pesisir Barat, Perwakilan OPD dan Panitia HNSI Kabupaten Pesisir Barat, Serta Para Nelayan Setempat

Baca Juga :  Pesibar Wacanakan Pemekaran Desa Guna Pemerataan Pembangunan

(Win)