Pengurus PWI Tubaba Bentuk Panitia Pelaksana Konferkab Ke IV PWI Tubaba

RAKYATNEWS.CO.ID, PANARAGAN – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, membentuk kepanitia pelaksanaan Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke IV PWI Tubaba.
Kegiatan yang berlangsung di Sekretariat PWI Tubaba pada Senin (14/10/2019) berlangsung sekitar pukul 14.00 Wib dan berakhir pada pukul 15.30 Wib.
Dalam rapat tersebut Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain mengatakan, bahwa dibentuknya panitia konferkab guna mempersiapkan pelaksanaan konferkab PWI Tubaba. Sebab kepengurusan dirinya akan segera berakhir.
“Pada kesempatan ini kita membahas pembentukan panitia Konferkab PWI Tubaba sebagaimana surat pemberitahuan yang telah disampaikan oleh PWI Lampung beberapa waktu lalu kepada PWI Tubaba, untuk segera melaksanakan Konferkab, untuk itu pertemuan hari ini kita mantap kan kepanitiaannya dengan prinsip musyawarah bersama.” Kata Edi Zulkarnain saat membuka rapat
Menurut Edi, Kepanitiaan yang akan terbentuk akan berkoordinasi dengan PWI Lampung tentang rencana tempat dan waktu pelaksanaannya. Sedangkan panitia yang terbentuk juga akan menyusun danengusahakan anggaran biaya untuk pelaksanaan konferkab.
“Pelaksanaan konferkab PWI Tubaba harus tetap kita laksanakan secara profesional dan dapat berjalan dengan baik sesuai ketentuan yang telah diatur dalam AD ART PWI” jelasnya
Sementara itu dikatakan Mewan, selaku Penasehat PWI Tubaba menyampaikan bahwa, dalam pelaksanaan konferkab PWI Tubaba harus di laksanakan dengan mengutamakan asas musyawarah bersama sebagaimana yang telah diatur dalam AD ART PWI, namun untuk suksesnya pelaksanaan tetap menjadi tanggung jawab bersama PWI Tubaba.
“Untuk mempersingkat waktu, menyesuaikan kondisi keuangan dalam pelaksanaannya, dan tetap dilakukan secara profesional, sebaiknya Konferkab PWI Tubaba dilaksanakan di Balai PWI Lampung. Maka nanti setelah terbentuk kepanitiaannya, panitia langsung koordinasi dengan PWI Lampung, kapan kegiatan itu dapat dilaksanakan.” ungkapnya
Ditambahkan Edison.BR, bahwa dalam pembentukan kepanitiaan konferkab PWI Tubaba sebaik tidak harus terlalu rumit, dekarnakan panitia PWI Tubaba akan tetap berjalan dengan kebersamaan keluarga besar PWI Tubaba.
“Konferkab tentu akan digelar meski dalam tahapan-tahapan akan dilakukan, dengan adanya panitia tentu pastinya kita semua PWI Tubaba akan saling melengkapi dalam mensukseskan kegiatan tersebut.” Kata Edison
Dalam rapat tersebut PWI Tubaba resmi membentuk kepanitiaan Konferkab, degan melalui musyawarah bersama memutuskan susunan kepanitiaan konferkab PWI Tubaba ke IV meliputi M.Shobari sebagi Ketua, Dedi Priyono sebagai Sekretaris dan Sudirman sebagi Bendahara, sedangkan seluruh kepengurusan PWI Tubaba melengkapi seksi kepanitiaan yang telah disusun.
“Terimakasih atas kepercayaan PWI Tubaba yang telah menetapkan kepanitiaan Konferkab. Insyaallah besok Selasa, (15/10/2019) saya bersama Ketua Panitia M.Shobari dan beberapa perwakilan akan langsung melaporkan hasil rapat ini di PWI Provinsi Lampung serta berkoordinasi tantangan jadwal yang dapat ditetapkan untuk pelaksanaannya” Ujar Dedi Priyono.
(Der)