Dua Kader PAN Siap Bertarung Dalam Pilwakot Bandarlampung

Hanafi Hamidi dan Wahyu Lesmono Siap Bertarung

RAKYATNEWS.CO.ID,BANDARLAMPUNG-Meski bukan lagi pendatang baru di dunia politik, sosok politisi kawakan asal Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Hamidi, ingin merajut mimpinya, maju dalam bursa pemilihan walikota (Pilwakot) Bandarlampung 2020 mendatang. Ia tidak akan kalah saing dengan rivalnya yakni Wahyu Lesmono, sehingga tercatat ada dua kandidat kader PAN yang siap maju Pilwakot.

Menunjukkam keseriusannya, Hanafi Hamidi yang juga mengaku sebagai plt DPD PAN Kota Bandarlampung ini mendaftatkan dirinya sebagai bakal calon wakil walikota Bandarlampung, di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bandarlampung, Kamis (24/10/2019).

Menurut Hanafi, jika wacana maju sebagai balon wakil walikota didorong oleh DPW PAN Lampung dan juga merupakan untuk mewujudkan impian karier politiknya. “Ya saya maju sebagai calon wakil, Alhamdulillah kawan-kawan di DPW PAN mendukung serta mensuport saya maju pilwakot, karena kita ingin kader PAN ini ada di eksekutif,” ujarnya.

Karena itu, untuk mewujudkan Kota Bandarlampung semakin maju, politisi PAN ini pun mempunyai visi-misi yakni ingin membawa perubahan untuk Kota Bandarlampung menjadi kota yang bersih, aman, damai, religius hingga unggul dan berdaya saing di kancah Nasional maupun internasional,” ungkap Hanafi usai mengambil form penjaringan Wakil Walikota di kantor DPD PKS.

Nah, terus dia, sejauh ini pihaknya telah berkomunikasi dengan semua pihak parpol yang masih membuka penjaringan. “Ya sementara ini, saya baru daftar di PKS dan NasDem. Dan Alhamdulillah, sejauh keinginan saya mengabdi untuk masyarakat semua berjalan lancar,” ucapnya.

Disinggung, kenapa baru-baru ini mendaftarkan diri sebagai balon walikota, sementara penjaringan di DPD PAN partainya sendiri sudah tutup. “Ya saya sudah koordinasi dengan DPW semua tidak ada masalah, dan saya maju ini jelas sudah di dukung oleh DPW. Dan kalau ada parpol yang buka lagi saya pasti daftar,” kata dia.

Baca Juga :  Beredar, Nanang-Pandu Dapat Rekom PDIP 

Lalu, siapa calon pendamping Walikota yang sudah komunikasi dan siap meminangnya sebagai calon wakil walikota? “Belum, saya belum ada ngobrol-ngobrol sama mereka, termasuk bunda Eva juga saya belum ada komunikasi, kita mengalir saja, siapa yang ditunjuk partai nanti saya siap mendampingi di pilwakot,” tandasnya.

Diketahui, beberapa kader PAN banyak yang maju dalam pilkada yakni Irfan Nuranda Djafar (Ketua DPW PAN Lampung) maju sebagai nakal calon bupati Lampung Selatan, Iswan Dwi Cahya (Sekretaris DPW PAN Lampung) maju sebagai balon bupati Peswaran dan Hanafi Hamidi sebagai balon wakil Walikota Bandarlampung. Sementara, Ketua DPD PAN yang dinilai non aktif Wahyu Lesmono pun maju sebagai balon Walikota Bandarlampung juga.

(ron)