SMKN 1 Kalianda Terus Berbenah, Kepsek Lepas 150 Siswa PKL

RAKYATNEWS.CO.ID,KALIANDA— Sebagai sekolah rujukan nasional, SMKN 1 Kalianda terus meningkatkan kualitasnya dengan melakukan pembenahan disegala bidang, baik berbenah untuk sistem pendidikannya maupun fisik sekolahnya. Seperti, pengembangan repitalisasi ruang praktek, eskul, multi media, perangkat lunak, perhotelan, dan lain lain. “Semua pembenahan yang dilakukan ini untuk mengantisifasi bahaya kenakalan remaja, seperti narkoba, sekbebas, dan radikalisme. Itu sebabnya, kegiatan belajar disini tampak hidup hingga sore hari,” jelas Kepala Sekolah SMKN 1¬† Kalianda, Herminto, MSi ke media ini sesaat sebelum melepas 150 siswa yang akan melakukan Praktek Kerja Lapang (PKL) di halaman sekolah setempat, Jumat pagi (1/11).

Dalam sambutannya melepas siswa PKL, Herminto berpesan ke para siswa untuk dapat selalu menjaga diri selama melaksanakan PKL. “Saya minta semua siswa dapat menjaga diri, menjaga nama baik sekolah, nama baik keluarga, dan nama baik orang tua. Untuk itu, suatu ketika saya akan langsung memantau kegiatan para siswa dengan mensidak ke tempat kos para siswa. Jangan sampai perilaku kalian memalukan sekolahan ini,” pesan Herminta, dihadapan para siswa yang akan melakukan kerja lapang di halaman sekolah SMKN 1 Kalianda. Usai memberikan sambutannya, Herminto melepas para siswa dengan ditandai pemakaian jaket almamater sekolahan tersebut secara simbolis yang diwakilkan dua siswa, satu laki dan satu perempuan.

Usai upacara pelepasan siswa PKL, Humas Dunia Usaha SMKN 1 Kalianda, Musripin, S.Pd menjelaskan ke media ini, pelepasan siswa PKL ini merupakan tahap ke dua dengan jumlah seluruhnya ada sebanyak 150 siswa. Dari 150 siswa itu, lanjut Misripin, terbagi dalam dua bagian, yakni usaha perjalanan wisata sebanyak 78 siswa yang akan melakukan PKL dari tanggal 5 November hingga 5 Maret 2020. Sedangkan bidang lainnya usaha multi media dengan jumlah siswa sebanyak 80 orang yang akan melakukan PKL dari tanggal 5 November sampai dengan 5 Februari 2020. “para siswa akan di tempatkan di 42 Dunia Usaha dengan rincian di Bandar Lampung sebanyak 25 Dunia Usaha dan di Lamsel sebanyak 17 Dunia Usaha,” jelas Musripin ke media ini.

Baca Juga :  Nanang : Pendapatan Lamsel Diproyeksikan 2,2 Triliun

(mad)