Diminta Warga Maju Pilkada, PKD Siap Sejahterakan Lamsel

RAKYATNEWS.CO.ID,BANDARLAMPUNG-Anggota DPRD Bandarlampung Pandu Kesuma Dewangsa (PKD) menunjukkan keseriusannya untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Lampung Selatan (Lamsel) 2020. Bahkan, ia melalui lission officer (LO) Berlian Mansyur sudah mengambil form pendaftaran untuk bakal Calon Wakil Bupati Lampung Selatan di DPC PKB Lamsel, Senin (7/10/2019).

Berlian Mansyur atau yang akrab di sapa Batin tersebut menjelaskan bila dirinya di tugaskan untuk mengambil berkas Di DPC PKB Lamsel. “Saya mewakili (Pandu,red) mengambil berkas pencalonan nya untuk maju menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Lamsel,” jelasnya usai pengambilan berkas di sekretariat DPC PKB Lamsel.

Nah, niatan maju sebagai bakal calon wakil bupati Pandu Kesuma Dewangsa, tidak lain adalah untuk andil dalam memajukan kabupaten penyangga pulau Sumatra-Jawa tersebut. “Pandu itu, selain kami ada ikatan batin, ia adalah sahabat sekaligus kerabat di DPRD Kota Bandarlampung, masa bakti 2014-2019 da juga kami ini atas dasar faktor garis keturunan sehingha masih ada ikatan saudara,” jelasnya.

Bahkan, juga imbuh Barlian Mansyur, banyaknya permintaan warga Lamsel. “Pandu Kesuma Dewangsa, maju di Lamsel ini karena memang garis keturunan (Pandu,red) pribumi Lamsel, buyutnya merupakan Pahlawan (Radin Intan,red) dan nama Pandu sendiri ada di Lamsel di jadikan nama sebuah jalan dan juga atas permintaan warga di sana untuk maju, walaupun dia kerja sendiri Alhamdulillah, mendapat suara terbanyak No. 4 di pemilihan legiatif (pileg) Kota Bandarlampung, dari PPP dan suara ke dua di Dapil II Bandarlampung (Kecamatan Tanjungkarang Barat, Tanjungkarang Timur, Tanjungkarang Pusat, Enggal),” urainya.

Untuk Visi dan Misi sambungnya, Pandu akan menjadikan Lamsel menjadi kabupaten lebih baik lagi dan bersih dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) sehingga tidak ada Oprasi Tangkap Tangan (OTT) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sedang gencar-gencarnya menghilangkan praktek tersebut.

Baca Juga :  Mas Tulus Siap Bawa Perubahan Untuk Bandarlampung

“Kita akan jadikan Lamsel lebih baik, kabupaten yang maju, rakyat sejahtera dan makmur, jadi percontohan skala nasional, juga bersih praktek KKN karena saya tau siapa (Pandu,red) luar dalam, mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan warga Lamsel, dapat terwujud, lewat tangan darnawan Pandu Kesuma Dewangsa,” tandasnya.

(ron)