Ikut Pilkada Lamsel, Keturunan Raden Intan Ambil Formulir Wakil Bupati di DPC PKB

RAKYATNEWS.CO.ID,KALIANDA– Keturunan Raden Intan Kalianda, Pandu Kusuma Dewangsa memantapkan diri untuk ikut mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Lamsel di Pilkada Serentak tahun 2020 mendatang. Kepastian dan keseriusan dari keturunan Pahlawan Raden Intan (Pandu Kusuma Dewangsa,red) ikut mencalonkan diri sebagai bakal calon Wabup Lamsel, mulai  diketahui sekitar pukul 13.00 WIB, Senin (7/10).

Seperti yang sudah di langsir disejumlah media online di Lamsel disebutkan, bahwa melalui utusannya yang berperan sebagai Liaision Officer (LO), H. Barlian Mansyur mendatangi Kantor DPC PKB Lamsel di jalan Trans Sumatra Jati Indah, Way Urang, Kalianda. Di kantor partai besutan Gusdur itu, H. Barlian Mansyur langsung bersilaturahmi   dengan tim penjaringan balon bupati wakil bupati PKB Lamsel.

“Kedatangan saya ke PKB Lamsel ini karena mendapat mandat dan tugas khusus dari Pak Pandu Kusuma Dewangsa untuk mewakili beliau selaku LO, dalam mengambil berkas formulir pencalonan wakil bupati  Lamsel di PKB ini. Insya Allah, tekad bapak Pandu Kusuma Dewangsa untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Lamsel sudah bulat. Karna itu, saya selaku LO berharap agar niat bapak Pandu Kusuma Dewangsa dimudahkan dan dilancarkan,”  jelas H. Barlian Mansyur, usai serah terima berkas pencalonan sebagai bakal calon wakil bupati Lamsel di kantor PKB setempat.

“Sebagai LO, kami berharap bakal calon wakil Bupati Lamsel kami, yakni bapak Pandu Kusuma Dewangsa dapat diusung oleh PKB Lamsel sebagai calon wakil bupati Lamsel di Pilkada Lamsel thn 2020 mendatang,” lanjut H. Barlian Mansyur ke tim penjaringan dan sejumlah awak media. Kesempatan itu, Ketua Tim Penjaringan DPC PKB Lamsel, Heri Apriyanto menyambut baik niat baik untuk maju bersama PKB Lamsel. “PKB terbuka dan menerima dengan baik niat dan tujuan baik bapak Pandu Kusuma Dewangsa sebagai bakal calon wakil bupati Lamsel. Meski demikian, PKB memiliki mekanisme tersendiri, dan berharap semua calon dapat ikuti mekanisme penjaringan di PKB ini,” sebut Heri sambil mendoakan agar bapak Pandu dapat diusung PKB sebagai calon wakil bupati Lamsel.

Baca Juga :  Benarkah Yusuf Kohar Bakal Gandeng Kader PDI-Perjuangan

Dalam siaran persnya, seperti di langsir di sejumlah nedia online, bahwa H. Barlian Mansyur selaku LO telah menjelaskan ke semua awak media, bahwa Bapak Pandu Kusuma Dewangsa masih sebagai salah satu putra daerah Lamsel. “Selain masih sebagai putra daerah Lamsel, beliau juga masih ada keturunan dari Pahlawan Raden Intan. Itulah yang mendasari Pak Pandu Kusuma Dewangsa mencalonkan diri sebagai balon wakil bupati Lamsel. Adanya riwayat dan asal muasal ini, yang membuat dirinya terpanggil untuk mengabdi, membenahi, memajukan tanah leluhurnya. Saat ini, status beliau tercatat sebagai anggota DPRD Kota Bandar Lampung,” jelas Balian Mansyur, memperkenalkan bapak Pandu Kusuma Dewangsa ke seluruh awak media.

Ditambahkannya, tim telah menjadwalkan saat pengembalian berkas pencalonan bapak Pandu Kusuma Dewangsa akan hadir dan menyerahkan langsung berkas formulir pendaftarannya sebagai bakal colon wakil bupati Lamsel dengan diiringi sedikit acara untuk memeriahkan penyerahan berkas di PKB Lamsel. “Sekali lagi kami mohon doa dan dukungannya untuk kelancaran dan kemudahan pencalonan Pak Pandu. Riwayat asal usul sebagai keturunan Raden Intan yang menguatkan beliau maju di Pilkada Lamsel,” tutupnya.

(Mad)