Demi Bandara Taufik Kiemas, Agus Istiqlal Terus Berjuang

RAKYATNEWS.CO.ID,PESISIR BARAT – Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal bersama jajarannya, Terus Berjuang untuk mengoptimalkan Aktivitas Penerbangan Bandara Muhammad Taufik Kiemas, Krui, Pesisir Barat, Lampung.

Di informasikan Oleh Kepala Dinas Perhubungan Pesisir Barat, Henry Dunan, Pada Senin (11/11), Bahwa Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, beserta jajarannya sedang berupaya mengoptimalkan bandara kebanggan masyarakat pesisir barat tersebut.

Menurut Hendri, Adapun salah satu upaya di antaranya melakukan pertemuan dangan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Dikantor Managemen Center Garuda Indonesia, pada jum’at 8 novenber 2019, Dengan Director Of Commercial PT Garuda Indonesia Persero, Tbk, Pikri llham Kurniansyah, untuk membahas tindak lanjut rencana maskapai Garuda Indonesia dengan Tive ATR beroprasi dibandara krui.

” Hal tersebut dilakukan mengingat saat ini maskapai yang masih beroperasi di krui hanya Wings Air. Sayangnya aktivitas penerbangannya tidak maksimal, seringkali delay bahkan tidak jarang juga cancel,” Ujarnya.

Masih kata ia, jika kondisi tersebut terus berlarut-larut, bisa berdampak terhadap citra Pesibar khususnya sektor pariwisata, Sejauh ini para turis umumnya menggunakan transportasi udara untuk bisa berkunjung ke Pesibar, mulai dari Bandar Lampung-Krui, hingga sebaliknya. Tentu dengan tidak maksimalnya operasional Wings Air membuat para turis mengeluh dan mulai enggan untuk menggunakan jasa penerbangan.

Konsekwensinya, sesegera mungkin Pemkab setempat akan meminta pihak maskapai Wings Air untuk menghentikan aktivitas penerbangannya, karena tindakan maskapai sebelumnya dinilai sebagai bentuk tidak komitmen dengan kesepakatan dengan Pemkab Pesibar. “Yang jelas Pemkab Pesibar kurang respect karena pelayanannya tidak maksimal,” Terangnya.

Lanjut hendri, pembahasan dengan Garuda Indonesia juga merupakan langkah antisipasi agar aktivitas penerbangan Bandara krui bisa terus berlangsung dan tepat waktu, sehingga konsumen juga bisa terlayani maksimal.

Baca Juga :  HUT Korpri Ke-52, Pemkab Pesibar Gelar Kegiatan Donor Darah

“Upaya Bupati tersebut tidak sia-sia. Garuda Indonesia memberikan respon yang sangat positif yakni pihak Garuda Indonesia siap untuk beroperasi di Bandara krui pada 2020 mendatang, Bahkan pihak Garuda Indonesia memberikan kewenangan sepenuhnya ke Pemkab untuk pengaturan waktu keberangkatan penerbangan rute Bandar Lampung-Krui dan sebaliknya,” Jelasnya.

Untuk mewujudkan proyeksi tahun depan itu, pihaknya sesegera mungkin akan menyiapkan berbagai persiapan yang dibutuhkan, tak terkecuali berkenaan dengan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab dengan Garuda Indonesia. Sementara untuk jenis pesawat masih dengan jenis ATR dimana jenis tersebut di maskapai Garuda Indonesia hanya berkapasitas 69 penumpang.

“Pemkab berharap bisa terealisasi maksimal dan mudah-mudahan bisa beroperasi setiap hari, Di 2020 mendatang bandara krui juga akan mendapat bantuan dari Provinsi sebesar Rp5 Milliar dan dari kabupaten Rp2 Milliar,” tandasnya.

(Win)