Pemkab Pesibar Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74

RAKYATNEWS.CO.ID,PESISIR BARAT – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab- Pesibar) Menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 Yang Di Pimpin Oleh Waka Polres Lampung Barat, Vicky Dzulkarnain, Yang Bertindak Sebagai Insfektur Upacara , Di Lapangan Mardeka Labuhan Jukung, Pesisir Tengah, Senin (11/11).

Waka Polres Lambar, Vicky Dzulkarnain dalam membacakan amanat Mentri Sosial Republik Indonesia (MenSos -RI ) menyampaikan sega puji syukur mari kita panjatkan atas limpahan rahmat dan karunianya Allah SWT.

” Pagi ini Kita melaksanakan upacara bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati hari pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat ” Ucapnya.

Selanjutnya, Ia Megatakan Kepada Saudara sebangsa dan setanah air agar sekiranya peringatan hari pahlawan dapan menyuburkan rasa nasionalis bukan hanya sekedar sesuatu yang bersifat seremonial.

” Hari pahlawan kiranya bukan hanya bersifat saremonial semata, tetapi dapat diisi bergai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalis dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan antara anak bangsa,” Jelasnya.

Selain itu, Waka polres berharap pada generasi penerus bangsa untuk terus berupaya menjadikan diri sebagai pahlawan masa kini, dengan memupuk nilai kepahlawan sehingga permasalahan- permasalahan bangsa ini dapat mudah teratasi.

” Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda Bangsa ini dapat berlahan teratasi, Untuk itu mari kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia, khususnya di kabupate pesisir barat tercinta ini ” tegasnya.

Hadir pada upacara tersebut, Para Anggota DPRD Pesisir Barat , Unsur Forkopimda, Seluruh Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Setempat, Para Tokoh, dan Peserta upacara.

(Win)