Bupati Agus Istiqlal Meresmikan Kantor Pertanahan Di Pesisir Barat

RAKYATNEWS.CO.ID, PESISIR BARAT – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, meresmikan Perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2019, yang berlokasi disamping Rutan Krui, Pesisir Tengah, Kamis (5/12).

Pembukaan kantor perwakilan pertahanan Pesisir Barat merupakan gebrakan Bupati Agus Istiqlal demi mewujudkan pelayanan yang lebih dekat dan cepat terhadap masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan badan pertanahan nasional (BPN) adalah lembaga pemerintah non kementerian di indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan dibidang pertanahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan, ” BPN dahulu dikenal dengan sebutan kantor agraria,”ujarnya.

Peresmian dan pembukaan perwakilan kantor pertanahan kabupaten pesisir barat dalam rangka meningkatkan pelayanan khususnya masyarakat di Pesisir Barat.

“Saya harap dapat meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat dan seluruh jajaran pegawai di kantor pertanahan dalam bekerja sehingga dapat meningkatkan efektifitas kerja dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,”terang Agus.

Selanjutnya Agus, meminta kantor pertanahan untuk pro-aktif melalui program larasita yang merupakan program pro-rakyat secara terus menerus dengan meningkatkan kuantitas maupun kualitasnya,

Dalam rangka meningkatkan pelaksanaan larasita, pada tahun 2013 kantor pertanahan kabupaten/kota diharuskan membuat jadwal kunjungan dan sosialisasi kepada pemerintah daerah setempat dan masyarakat tentang adanya kunjungan pelayanan pertanahan melalui larasita.

“Untuk itu, saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Pesisir Barat mengucapkan selamat atas dibukanya perwakilan kantor pertanahan bumi para sai bhatin dan ulama yang tercinta ini,”tutup Agus.

Turut hadir perwakilan kepala BPN Provinsi Lampung, Juju Tri Handayani, dan kepala perwakilan kantor BPN Kabupaten Pesisir Barat, Seto, serta Seluruh kepala BPN se-provinsi Lampung dan Kapolres Lampung Barat, Pabung, Dan Para kepala OPD Dilingkungan Pemkab Pesisir Barat.

Baca Juga :  Ramah Tamah, Bupati Agus Istiqlal, Upayakan Penuhi 3 Poin Harapan Warga Di Tahun Ini

(Win)