Terkait Pilkada Lamsel, KPUD Silaturahmi ke PWI Lamsel

RAKYATNEWS.CO.ID, KALIANDA—Menghadapi, pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020, rombongan komisioner dan kesekretariatan KPUD Lamsel berkunjung ke kantor PWI Perwakilan Lampung Selatan, sekitar pukul 09.00 Wib, Kamis (5/12).

Kedatangan rombongan KPUD Lamsel yang dipimpin langsung Ketua KPUD Lamsel, Titik Sutriningsih, SE tersebut, disambut langsung oleh Ketua PWI Lamsel, Afandi beserta pengurus PWI lainnya dan anggota. Dalam silaturahmi tersebut, Ketua KPUD Lamsel Titik Sutriningsih, SE mengajak PWI Lamsel bersinergi dan menjaga kondusifitas Pilkada Lamsel.

“Pelaksanaan Pilkada sangat rentan terjadinya gesekan di masyarakat. Untuk itu, KPUD sangat terbuka dan mengajak PWI bersinergi untuk kesuksesan Pilkada Lamsel, termasuk ikut mensosialisasikan program kerja yang akan dilakukan KPUD,” jelas Titik Sutriningsih saat mengawali silaturahmi di gedung PWI Lamsel.

Lebih lanjut, Titik mengaku ada sejumlah program sosialisasi untuk ke suksesan Pilkada Lamsel. Untuk itu, lanjutnya, KPUD dan PWI dapat saling bekerjasama untuk penyampaian pesan pesan dan program kerja KPUD agar dapat diterima dan di ketahui masyarakat luas. “Selain Sosialisasi, utamanya PWI dapat ikut menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada Lamsel,” ajak Ketua KPUD Lamsel ini.

Sedangkan Ketua PWI Lamsel, Afandi menyatakan terima kasih atas kunjungan dan koordinasi yang dilakukan KPUD Lamsel. “PWI secara kelembagaan siap mendukung KPUD Lamsel untuk pencapaian kesuksesan pelaksanaan Pilkada Lamsel,” terang Afandi.

Kesempatan itu, Afandi juga meminta pengertian KPUD Lamsel untuk memahami kerja jurnalistik. Apalagi, di Pilkada banyak kepentingan yang akan memunculkan tarik menarik yang sangat kuat. “Selain itu, kita juga akan selalu koordinasi dengan KPUD Lamsel agar harapan KPUD dapat tercapai sukses. Sedangkan terkait petugas PPK, PWI meminta KPUD dapat mengakomodir jurnalis untuk sebagai petugas.

Baca Juga :  Plt Bupati Buka Musrenbang RKPD 

Untuk itu, secara kelembagaan PWI akan merekomendasikan beberapa orang terbaik anggota PWI Lamsel untuk bertugas di PPK. Dalam waktu dekat ini, surat rekom akan kita ajukan secara resmi ke KPUD Lamsel,” tambah Afandi seraya berharap KPUD Lamsel dapat mengakomodir usulan itu.

(mad)