46 Anggota PWI Metro Sudah Berkompeten

RAKYATNEWS.CO.ID – Anggota berkompeten PWI Kota Metro kini bertambah menjadi 46 wartawan. Jumlah ini setelah 11 wartawan berhasil mengantongi predikat kompeten usai mengikuti UKW ke XXI pekan lalu.

Ketua PWI Metro Abdul Wahab menerangkan, selain menambah jumlah anggota berkompeten, pada UKW ke XXI 10 anggota PWI Metro juga berhasil naik dari Jenjang Muda ke Jenjang Madya. Sehingga sebelumnya jumlah anggota Jenjang Muda sebanyak 23 wartawan, berkurang menjadi 13 orang karena naik ke Jenjang Madya.

“Tetapi dengan ketambahan 11 anggota yang baru berstatus kompeten Jenjang Muda, total jumlah Anggota PWI Jenjang Muda menjadi 24 anggota. Sedangkan untuk Anggota PWI Jenjang Madya yang sebelumnya berjumlah 7 anggota, kini bertambah menjadi 17 Anggota,” paparnya di Sekretariat PWI Metro Jalan AR Prawiranegara, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Senin (16/12/2019).

Selain Jenjang Muda dan Madya, lanjut Wahab, PWI Metro juga menambah jumlah anggota kompeten Jenjang Utama. Ini setelah salah satu Anggota PWI Metro mengikuti UKW ke XX di Bandar Lampung November 2019.
“Sebelumnya ada 4 yang kompeten Jenjang Utama termasuk saya di dalamnya, kini ditambah saudara Soni Samanta yang berhasil mengantongi predikat kompeten Jenjang Utama saat UKW ke XX yang digelar di PWI Provinsi November lalu. Jadi total keseluruhan anggota PWI Metro yang sudah berkompeten 46 wartawan. Lima orang Anggota Biasa namun belum berkompeten dan empat calon anggota,” tukasnya.

Sementara Sekretaris PWI Metro Rino Panduwinata menegaskan agar seluruh Anggota PWI Metro dapat profesional dalam bekerja. Dengan menerapkan UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

“Teruslah belajar dan berkarya. Lakukan tugas sesuai dengan apa yang harus dilakukan. Dan jadilah wartawan yang profesional, beretika dan bermartabat. Jaga marwah PWI sebagai salah satu wadah wartawan yang sudah diakui,” tandasnya.

Baca Juga :  Warga Laporkan Jalan Tanah Merah Hingga Layanan Posyandu

(Red)