Warga Laporkan Jalan Tanah Merah Hingga Layanan Posyandu

RAKYATNEWS.CO.ID,BANDARLAMPUNG-Hampir semua keluhan warga soal infrastruktur, jalan dan drainase. Seperti dalam reses (penjaringan aspirasi masyarakat) di Kecamatan Sukabumi, Kelurahan Sukabumi Lk.1 Perumdam II Sriwijaya, yang dilakukan anggota DPRD Kota Bandarlampung, Misgustini.

“Masih banyak keluhan warga yg harus kita dengarkan dan menjadi perhatian pemerintah kota dan anggota DPRD untuk di tindaklanjuti
Dan direalilsasikan. Rata-rata pengaduan mereka soal infrastruktur, kekeringan, banjir, Pos Yandu, Layanan pajak, fasum, fasos, dan yg lainya,” ujar Misgustini, yang akrab disapa Mba Iin, di kantor DPRD Bandarlampung, Selasa (16/12/2019).

Politisi Partai NasDem ini menjelaskan, sperti di Daerah Way Gubak, warga masih mengeluhkan jalan lingkungan yang belum tersentuh yakni masih tanah merah. “Infrastruktur, di daerah Way Laga dan Way Gubak, masih tanah merah, sehingga warga khawatir terjadi kecelakaan jika turun hujan, karena akses jalan licin,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, warga juga mengharapkan di Jalan Tiryayasa-Ir Sutami sesuai siteplane jadi jalur dua, sehingga akses jalan menjadi lebar. “Kafasitas peningkatan dan pelebaran jalan Tirtayasa -Ir Sutami, karena aktipitas kendaraan yang cukup padat, makanya sudah selayaknya kadi jalur dua, sesuai rencana provinsi. Juga di daerah tersebut drainasenya banyak yang belum clear masih banuak yang kepotong-potong. Nah, harapan bisa jadi seperti Jalan Pramuka,” paparnya.

Selain itu, imbuhnya, warga juga mengeluhkan soal kesehatan yakni pelayanan posyandu. Pasalnya, anggaran posyandu, diduga masih belum tepat guna dan tepat sasaran, seperti pada anggaran bantuan pemberian makanan tambahan (PMT). “Kalau sarana dan prasarana ada, tenaga kerja ada, puskes kel tidak berjalan dengan efektip, ada juga PMT yang tidak sesuai, mendingan anggaran ini dikelola langsung oleh petugas posyandu, sehingga bisa tepat sasaran, kadang-kadang ada kadang nggak, bahkan kadang tidak sampai,” jelasnya.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Honor Guru Mengaji yang Tumpang Tindih

Dalam kesempatan reses ini juga srikandi Partai NasDem Misgustini ini juga menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan infrastruktur pembangunan talud, perbaikan lapangan bulu tangkis dan perbaikan sumur bor di Masjid Jami Al Ikhlas, perumdam 2 Sriwijaya Jalan Tirtayasa.

“Semoga dalam reses ini bisa menjadi salah satu bahan untuk evaluasi kenirja angota dewan dan pemerintah kota, sehingga masyatakat merasa aman dan nyaman,” tandasmya.

(ron)