6.271 Rumah Di Pesibar Nikmati Program Bantuan Penyambungan Kwh Listrik

RAKYATNEWS.CO.ID. PESIBAR -Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Lounching Listrik Desa (LINDES) Dan Penyalaan Perdana Program Bantuan Biaya Penyambungan KWH Meter Listrik Bagi Pekon Suka Banjar Dan Pekon Cahaya Kuningan, Kecamatan Ngambur, Pada Rabu (22/1/2020).

Ketua Penyelenggara, Jhon Edwar, Menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan realisasi dari program Bantuan Mendukung Lampung Terang Tahun 2019.

” Sebanyak 631 bantuan Kwh untuk pekon suka banjar dan pekon cahya kuningan telah terpasang, jadi secara keseluruhan 90% masyarakat pesisir barat saat ini sudah menikmati penerangan listrik,” Ujarnya.

Di Tampat yang sama, Meneger Bagian Jaringan PT.PLN (Persero),Pungki Priambodo, menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kabupaten pesisir barat atas bantuannya atas kemudahan-kemudahan sehingga aliran listrik bisa didistribusikan ke berbagai tempat di kabupaten pesibar, Ucapnya.

Masih kata Pungki, pada tahun 2019 penggunaan konsumsi listrik di provinsi lampung yang terbesar sekitar 10, 5 % di seluruh indonesia dengan demikian kami akan memaksimalkan pelayanan kami kepada masyarat kedepannya, Jelasnya.

Sementara Bupati Pesisir Barat menyampaikan pemerintah kabupaten pesibar pada tahun 2017 yang lalu telah melakukan kerjasama dengan PT. PLN (Persero) Lampung dan telah diperbaharui pada tahun 2019, perihal program percepatan pasang baru di kabupaten pesibar selama 3 tahun tersebut.

” Program ini telah menghabiskan dana sebesar Rp 2.738.936.000 dan telah memberikan manfaat bagi 6.271 rumah tangga dengan program bantuan biaya penyambungan kwh meter listrik bagi masyarakat kabupaten pesisir barat, ” Ungkapnya.

Dengan dilaksanakannya penyalaan perdana kwh meter listrik di hampir seluruh wilayah pesibar, semoga rasio elektrifikasi di kabupaten pesibar akan terus meningkat.

“Program ini telah berhasil menerangi 112 pekon dari 116 pekon yang ada di kabupaten pesisir baraT, ini merupakan wujud keseriusan kita bersama dalam rangka memberikan hak yang sama bagi seluruh masyarakat kabupaten pesisir barat tanpa terkecuali,” Pungkas Agus.

Baca Juga :  Bupati Pesibar Dengarkan Imbauan Mendagri Melalui Telekomprensi

(Win)