Dinkes Pesibar Jalin Kordinasi Tertib Administrasi Aset Hibah

RAKYATNEWS.CO.ID,PESIBAR – Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Melakukan Kunjungan Ke Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dalam Rangka Menjalin Kordinasi Dalam Rangka Tata Tertib Admistrasi Aset Hibah Yang Telah Diterima Pem-kab Pesisir Barat, Baik Berupa Bangunan, Peralatan Medis Rumah Sakit Dan Puskesmas.

Di informasikan Oleh Kapala Dinas Kesehatan Pesisir Barat, Tedi Zadmiko, Pada Jum’at Malam, (24/1/2020), bahwa Turut hadir dalam kunjungan, Direktur Rumah Sakit KH.M.Thohir Dr.Eva Hadaniah Sp.Rad dan Kasubag Tata Usaha Ns Erido Riska,.S.Kep.

Dikatakan ia, Kunjungan Rombongan disambut langsung oleh Kadis Kesehatan Provinsi Lampung, Dr.Reyhana M.Kes didampingi oleh Kabid Pelayanan Kesehatan, Uki Basuki. SKM M.Kes dan Kabid Kesehatan Masyarakat, Effendi Suhaimi SKM M.Kes Serta Kasi dan Staf ilingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Pada pertemuan tersebut, Tedi menyampaikan bahwa Kabupaten Pesibar selaku kabupaten termuda dilampung masih sangat membutuhkan perhatian dan bantuan dalam segala hal baik SDM, bangunan, alat kesehatan dan obat-obatan serta program Pemerintah Provinsi yang dapat ditujukan kepada Kabupaten Pesibar dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di kabupaten pesibar, Harap Tedi.

Selain itu, Dinkes Pesibar juga mengundang Kadis Kesehatan Provinsi Lampung untuk hadir dalam rangka peresmian RS.KH.M Thohir yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 januari yang akan datang.

” RS. M.Thohir telah terakreditasi dan berkerjasama dengan BPJS serta sudah beroperasi melayani rawat jalan, rawat inap maupun pasien rujukan dari seluruh Puskesmas yg ada di pesbar semenjak tanggal 1 januari 2020,” Papar Tedi.

Menangggapi Hal Tersebut, Kadiskes Provinsi Lampung, Dr Reyhana M.Kes mengatakan bahwa koordinasi, konsolidasi, konsultasi dan kerjasama yg baik sangat diperlukan antara dinas Kesehatan provinsi lampung dan dinas Kesehatan pesisir barat dalam rangka mewujudkan generasi yang unggul, lampung sehat dan berjaya.

Baca Juga :  Bupati Agus Istiqlal Monitoring Pelaksanaan UAS Tingkat SD

Dalam hal ini Dinkes Provinsi Lampung akan mendukung seoptimal mungkin apa-apa yang dibutuhkan Kabupaten Pesisir Barat, silahkan mengajukan pengajuan hal-hal yang dibutuhkan Dinkes Pesisir Barat, dan bila memang Dinkes Provinsi Lampung bisa tentu apa yang menjadi usulan akan dapat segera diakomodir ataupun menjadi perencanaan pada penganggaran selanjutnya, Ujarnya.

Selain itu, Dr, Reyhana juga berpesan agar Pemerintah Kabupaten Pesibar selaku daerah wisata yang menjadi destinasi wisata domestik maupun internasional serta telah menjadi tuan rumah surfing internasional dapat mengembangkan Health tourism, membentuk Puskesmas pariwisata, RS pariwisata yang mampu memberikan pelayanan terbaik, profesional dan handal kepada para wisatawan baik lokal maupun manca negara.

” Pemerintah pesisir barat tentunya Harus Mempersiapkan sumber dayanya, baik SDM, peralatan, infrastruktur dan lain sebagainya, Terkait aset-aset yang selama ini sudah diberikan, baik itu bangunan, alat kesehatan, bahan habis pakai, obat, vaksin dan sebagainya, agar sekiranya dapat di pelihara dan di manfaatkan dengan sebaik-baiknya,”pungkas Dr.Reyhana.

(Win)