Sebanyak 218 Pelamar PPK Pesawaran Ikuti Tes CAT

RAKYATNEWS.CO.ID. PESAWARAN – Sebanyak 218 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Pesawaran melaksanakan tes sistem Computer Assisted Test (CAT) di ruang komputer SMK Pelita Gedung Tataan, Kabupaten Pesawaran, Kamis, (30/012020).

Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino menjelaskan pendaftaran dibuka sejak 18-24 Januari, dari 220 pendaftar dari 11 kecamatan sebanyak 218 pelamar dinyatakan lolos seleksi berkas.

“Seharusnya Yang ikut Tes tadi ada 218 tetapi ada yang tidak hadir dibeberapa kecamatan kurang lebih 5 orang ini masih kita rekap karna datanya belum fik, hari ini selesai, kita mulai dari delapan  pagi sampai jam lima sore untuk Tes CAT nya, utuk tes ini kita bagi menjadi tiga sesi,” ungkap Yatin

Dari 218 kita bagi menjadi tiga sesi, klw untuk waktu tiga puluh menit untuk  registrasi dan simulasi, kemudian sembilan puluh menit untuk mengerjakan tes CAT nya dari seratus soal, kalau untuk soal tes CAT itu sudah ditentukan sesuai peraturan.

“untuk tes ini yang akan masuk tahap selanjutnya akan kita ambil rangking  satu sampai dengan sepuluh perkecamatan, dari sepuluh nanti akan kita tes wawancara dan hasilnya akan kita ambil lima orang perkecamatan,” tambahnya

“Harapan saya tes CAT ini bisa menghasilkan PPK – PPK yang punya kapasitas punya intregritas dan bisa bekerja dengan baik menyukseskan Pilkada 2020,” tutupnya.

(ZAL)