Pemkab Tulangbawang Barat Rapatkan Forum Perangkat Daerah

RAKYATNEWS.CO.ID, PANARAGAN  – Dengan menseleraskan Rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021, Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) rapatkan Forum Perangkat Daerah.
Rapat yang di ikuti oleh seluruh OPD itu pun berlangsung di ruangan rapat Sekda Kab Tubaba Herwan Sahri dengan membahas penyusunan RKPD Kabupaten Tubaba yang diawali dengan pemaparan target serta realisasi sasaran makro Kabupaten Tubaba
Menurut, Herwan Sahri, SH., M.AP Sekda Kab Tubaba menjelaskan dalam pemaparan itu pun masih dalam Fokus yang sama. Namun, berbeda sistem yang di lalui Pemkab dalam implementasi.
“Yang diliputi pada Pertumbuhan Ekonomi, Tingkat kemiskinan, Tingkat pengangguran terbuka, Indeks pembangunan manusia, Rasio gini, Inflasi, Pendapat perkapita. Capaian, sasaran makro ini menjadi salah satu poin penting sebagai dasar penyusunan rencana untuk pembangunan Kabupaten Tubaba pada tahun selanjutnya,”ungkapnya. Rabu 26/02/20.
Lanjutnya, Perencanaan pembangunan di daerah sebaiknya juga memperhatikan prioritas pembangunan nasional dan provinsi supaya terbentuk sinergi antar dokumen perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.
“Sejalan dengan hal ini, Tubaba memiliki 5 program prioritas daerah yakni Pembangunan Insfrastruktur yang berkualitas, Pembangunan SDM yang berkarakter melalui peningkatan aksebilitas dan kualitas pelayanan dasar, Pemberdayaan Masyarakat melalui pengembangan ekonomi rakyat, Pengembangan ekowisata dan pelestarian budaya; Reformasi birokrasi. Berdasarkan program prioritas daerah dan sinergitas dengan program nasional, tema RKPD Kabupaten Tubaba tahun 2021,”jelasnya.
(Der)