MTQ Ke-7 Pesisir Barat Resmi Di Buka

RAKYATNEWS.CO.ID, PESIBAR – Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Agus Istqlal, Membuka Kegiatan Musbaqoh Tilawatil Qura’an (MTQ) Ke-7 Tahun 2020, Yang Di Pusatkan Di Lapangan Mardeka Labuhun Jukung, Pesisir Tengah, Pada Selasa Malam (03/03/2020).

Pembukaan MTQ pesisir barat kali ini di awali dengan pawai taarup yang ikuti oleh OPD dan Kecamatan se-kabupaten pesisir barat dengan menggunakan mobil hias bernuasa islami yang di mulai dari terminal way batu menuju lapangan mardeka labuhan jukung krui.
Kemudian kegiatan di lanjutkan dengan pembukaan yang ditandai dengan tari hadra, penyerahan piala bergilir, pemukulan beduk yang di lakukan langsung oleh bupati pesisir barat.
Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Pesisir Barat, Nazrul Arif, Wakil Bupati, Erlina, Unsur Forkopinda, Para Kepala OPD, Camat dan Pratin Se-kabupatem Pesisir Barat, Para Peserta dan Masyrakat Setempat.
Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Pesisir Barat, Lingga Kesuma, dalam laporannya menyampaikan bahwa tema dari pelaksanaan MTQ Ke-7 kali ini yaitu melalalui MTQ kita tingkatkan pemahaman nilai-nilai alqur’an untuk kabupaten pesisir barat yang madani, mandiri dan sejahtera.
” Pelaksanan MTQ ke-7 tahun 2020 pesisir barat akan di selenggarakan mulai dari tanggal 3 s/d 8 maret yang di ikuti oleh 365 peserta yang berasal dari 11 kecamatan yang ada di kabupaten pesisir barat,” Ujar Lingga.
Sementara Bupati Pesisir Barat , Agus Istiqlal, dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat yang ada di kabupaten pesisir barat untuk bersam-sama mensukseskan kegiatan MTQ Ke-7 dalam upaya meningkatkan pemahaman akan nilai dan isi kandungan dari Alqur’an.
” MTQ bukan merupakan kegiatan yang baru melainkan di laksanakan secara rutin setiap tahunnya mulai dari tingkat kacamatan, kabupaten, nasional sampai dengan internasional sebagai syiar islam dalam menciptakan masyarakat yang ber-akhlaklul karimah. Tandas Bupati.
Selanjutnya kegiatan di lanjutkan dengan tausiah yang sampailan oleh KH. Anas Khidayatullah.
(Win)