Agus Istiqlal Hadiri Stimulasi TFG-PSBB Yang di Gelar Polres Lampung Barat-Pesisir Barat

Agus Istiqlal Hadiri Stimulasi TFG-PSBB Yang di Gelar Polres Lampung Barat-Pesisir Barat

RAKYATNEWS.CO.ID, PESIBAR – Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Agus Istiqlal, Menghadiri Kegiatan Tactical Floor Game (TFG) Sispamkota Kontijensi OPS Aman Nusa II Krakatau-2020 Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Dalam Upaya Percepatan Penanganan Covid-19 Yang Diselengarakan Oleh Polres Lampung Barat – Pesisir Barat, Pada Rabu (22/04/2020), di GSG Selalaw Krui, Pesisir Tengah.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan terkait penanganan dampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) baik dari ketersediaan pangan maupun lainya pemda siap mendukung langkah-langkah kepolisian resort (polres) terkait dengan permen kesehatan republik indonesia.

Menurut agus, Covid-19 yang saat ini melanda indonesia jangan sampai menimbulkan kepanikan yang berlebihan, namun yang harus dilakukan agar selalu waspada menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan serta mendukung apapun kebijakan percepatan penanggulangan covid-19 yang diambil oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun daerah.

” Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dalam kegiatan tectical floor game (TFG), TFG ini diharapkan bukan hanya simulasi semata tetapi juga dapat meningkatkan keamanan dan ketentraman masyarakat selama penyebaran wabah covid-19 ini, Ujarnya.

Bupati berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu siap siaga dalam keadaan apapun, termasuk semakin meningkatnya penyebaran virus dan adanya pihak-pihak yang menimbulkan rasa tidak nyaman dan aman dalam lingkungan masyarakat. Jelas Agus.

Kegiatan kemudian di lanjutkan dengan menyaksikan menyaksikan simulasi tactical floor game (TFG) Bersama dengan Kapolres Dan Pabung, yaitu jika terjadi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di tetapkan di wilayah kota ataupun di seluruh pekon/desa di kabupaten pesisir barat sesuai dengan peraturan menteri kesehatan.

Hadir pada keguatan tersebut Sekda Pesisir Barat, N. Lingga Kusuma, Kapolsek Pesisir Tengah Beserta Jajaran, Kepala BPBD Pesisir Barat, Syaifullah, Plt Kadis Kominfo, Miswandi, Para Camat Kabupaten Setempat.

Baca Juga :  Pj Sekda Pesibar Lantik 201 Pejabat Pengawas Dan Administrator

(Win)