Agus Istiqlal : Wabah Virus Covid-19 Adalah Musibah Yang Harus Kita Atasi Bersama

RAKYATNEWS.CO.ID, PESIBAR – Hal itu, Di Sampaikan Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Agus Istiqlal, Usai Pelaksaan Musrembang RKPD, Pada Selasa 14 April 2020.

Dikatakan Agus, Covid19 merupakan musibah yang harus diatasi dengan kompak, sinegitas dari seluruh komponen masyarakat, “Mudah2an musibah atau ujian ini cepat selesai,” Ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Badan Perencanaan Daerah (Bepeda) Kabupaten Pesisir Barat, Zukri Amin, menambahkan dampak dari virus corona Covid-19 yaitu terjadi pelemahan pada berbagai sektor serta salam hormat saya kepada semua forkopinda, atas Soliditas, Senasib sepenanggungan, dan setiap hari ada OPD yg bergantian piket.

Menyangkut kegiatan musrembang yang di laksanakan secara telekomprens Alhamdulillah bisa dilaksanakan dengan baik, tanpa kendala, meskipun durasi pembicaraan sangat terbatas, kata Zikri Amin, Ujarnya.

Ditambahkan Oleh Dandim Letkol Deni S.yang turut hadir menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk harus menggunakan masker ketika keluar rumah, ” demi kebaikan kita bersama, bahwa saat ini ditemukan terutama orang tanpa gejala tetapi menjadi penyebar covid-19 dengan demikian saya menghimbau kepada masyarakat harus menggunakan masker, serta menjaga jarak, Tegas Dandim.

Sementara DPC AJO-Indonesia Kabupaten pesisir barat, Melalui Kabid Humas, Darwin Suhendra, yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa insan pers merupakan garda terdepan dalam penyampaian informasi yang Uptodate serta Continue kepada masyarakat, yang pada saat ini juga merasakan dampak dari musibah Virus Covid-19.

” Mohon kepada bupati agar juga bisa memberikan perhatian kesejahteraan kepada Insan pers khususnya yang ada di kabupaten tercinta ini, mengingat insan pers juga bagian dari garda terdepan khusunya di bidang penyampain informasi kepada masyarakat,” Tandasnya. (win)