Bupati Pesibar Gelar Rapat Evaluasi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Bupati Pesibar Gelar Rapat Evaluasi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19

RAKYATNEWS.CO.ID, PESIBAR – Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqla, Selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid 19 Pesisir barat Menggelar Rapat Evaluasi Sistem Kerja Penanganan dan Pencegahan Covid-19, Di Ruang Cukuh Tangkil, Pesisir Tengah, Selasa (21/04 2020).

Beberapa poin penting di sampikan bupati, pada rapat tersebut diantaranya, Bantuan Sosial, Sistem Kerja dan Kesejahteraan Para Petugas Dilapangan, Anggararan Yang Sudah Dianggarkan Pemda, Ketersedian Pangan dan Keamanan Lilingkungan Pekon (Desa).

Menurut Agus, Pencegahan dan penanggulangan wabah covid 19 diperlukan kekompak dan kerjasama antara pemerintah daerah, aparatur pemerintah di pekon (desa) dan masyarakat meliputi tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan bantuan sosial terkait ketersedian pangan dan agar cepat dan tepat sesuai kebutuhan yang ada sehingga bermanfaat bagi penerimanya kemudian sistim kerja para petugas dilapangan hendaknya di bagi beberapa sipting misal 2 sip hanya honornya dinaikan mengingat anggaran pemda terkait wabah covid 19 dapat memenuhi sehingga para petugas dilapangan dapat bekerja dengan maksimal.

Masih kata ia, peran serta para Peratin, para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar mensosialisasikan dan memberikan edukasi pencegahan dan penanggulangan covid 19 terutama bagi para masyarakat yang baru datang dari luar kabupaten pesisir barat yang sudah tiba agar mematuhi himbauan pemerintah dan para ulama untuk mengisolasi secara mandiri di rumah masing selama 14 hari.

” Saya meminta agar petugas dilapangan terdiri dari 1 orang TNI, 1 orang Polri, 2 Tenaga Medis, 1 Pol PP, agar stand by melaksanakan tugasnya masing-masing, Mengingat kondisi saat ini telah terjadi di beberapa daerah kriminalitas yang cukup tingginya, agar masyarakat dipekon atau desa dapat mengaktifkan kembali kegiatan ronda-ronda,” Pungkasnya.

Baca Juga :  Dinas Sosial Pesibar Sosialisasikan BPNT Tahun 2019

(Win)