Agus Istiqlal Resmikan UPTD Puskesmas Bengkunat

Pesisir Barat- Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, Meresmian UPTD Puskesmas Bengkunat, Yang Ditandai Dengan Penandatanganan Prasasti Serta Pemotongan Pita Tanda Diresmikan UPTD puskesmas Bengkunat Belimbing, Kabupaten Pesisir Barat, Pada Rabu (05/08/2020).

Kegiatan dibuka dengan tari ngantak pengasan, kemudian menyayikan lagu indonesia raya serta menyayikan lagu mars Kesehatan.

Disampaikan ketua panitia pelaksana sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Pesibar,Tedi Zadmiko, Menyampaikan pembangunan UPTD Puskesmas Bengkunat Belimbing tak lain demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat setempat mengingat lokasi puskesmas sebelumnya yang berada cukup jauh dari akses jalan utama.

” Sebelumnya keberadaan puskemas tersebut lumayan jauh sekitar perjalanan lebih kurang 5 kilo Meter dari jalan raya oleh karenanya lokasi puskesmas bangkunat yang sudah di bangun saat ini d jauh lebih dekat dengan jalan raya lebih kurang 210 Meter, dengan mengunakan DAK (Dana Alokasi Khusus), Ujarnya.

Sementara Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, dalam sambutanya mengucapkan syukur atas peresmian gedung baru puskesmas bengkunat belimbing yang merupakan salah satu puskesmas yang mendapatkan pembangunan gedung baru di tahun 2019 melalui anggaran dana alokasi khusus dari kementerian kesehatan republik indonesia.

sebagai bentuk upaya nyata pemerintah untuk mendekatkan akses masyarakat akan pelayanan kesehatan masyarakat yang berkualitas.

” Dengan diresmikannya uptd bengkunat belimbing maka saya minta kerjasama bpjs kesehatan dan puskesmas dapat berjalan dengan baik demi kemudahan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan,” Ucapnya.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh petugas, baik dari tenaga administrasi sampai ke tenaga medis yang berada di kabupaten pesisir barat untuk berkelakuan baik, sopan, ramah dalam bertutur kata, fungsikan diri sebagai pelayan bukan sebagai raja, ingat kita sudah disumpah untuk mengabdi dan melayani serta mengayomi masyarakat dengan baik demi terwujudnya pembangunan manusia seutuhya.

Baca Juga :  Pemkab Pesisir Barat Gelar Bimtek LPPD Tahun 2020

” Saya berharap agar gedung baru ini dapat menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, serta saya tegaskan untuk para tenaga medis untuk bersikap baik dan sopan terhadap pasien, sebagai sumpah untuk melayani dan mengayomi masyarakat,” Tegas Agus.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) secara simbolis ke Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang dibiayai oleh pemerintah daerah provinsi lampung tahun anggaran 2020 yang sudah diterbitkan tahap 1 tahun 2020 berjumlah 814 kartu dan nanti akan ada tahap 2, kartu ini akan di bagikan melalui kepala puskesmas mulai dari kecamatan lemong sampai dengan bengkunat belimbing. (Win)