Audiensi Pemkab Pesisir Barat Dengan Tim Pembentukan Mapolres Pesisir Barat

Peaisir Barat- Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Menggelar Audiensi Pdengan tim Perencanaan Pembentukan Mapolres Pesisir Barat, Yang Berlangsung Di Ruang Or Batu Gughi, Setdakab Pesisir Barat, Pada Kamis (25/3/2021).

Dalam sambutannya Plh.Bupati pesisir Barat, mengucapkan selamat datang kepada tim pembentukan mapolres pesisir barat beserta rombongan di Negeri para sai Batin dan Para Ulama, juga telah berkenan hadir di Pemerintah Daerah Pesisir Barat ini.

Diketahui bahwa kabupaten pesisir barat ini tanggal 22 April ini genap 8 tahun serta kita memiliki 11 Kecamatan dan 116 Pekon, 2 kelurahan dan juga memiliki 16 Sai Batin Marga, Ucap Lingga

Sebelum lahirnya Kabupaten Pesisir Barat berdasarkan Undang-Undang, Kabupaten Pesisir Barat masih termasuk wilayah pemerintahan Kabupaten Lampung Barat yang ibukota kabupatennya di Liwa.

Perjuangan dan usaha masyarakat Pesisir Barat untuk menjadi Kabupaten sebenarnya telah dimulai jauh sebelum Tahun 2005 yang melalui tahapan-tahapan yang sangat panjang dan tantangan dan rintangan sehingga lahirlah kabupaten pesisir barat beribukota Krui, Ungkapnya.

Sementara ketua DPRD Kabupaten Pesisir barat yang diwakili oleh anggota DPRD komisi ll Paisal mengucapkan siap mendukung terbentuknya mapolres di Pesisir Barat.

Selanjutnya, Sambutan Brigjen Drs. Budi Wuyono, S.H pada kesempatan tersebut Mengucapkan terima kasih kepada Plh Bupati Pesisir Barat  beserta jajarannya yang telah menyambut baik kedatangan kami beserta rombongan atas dukungannya.

Selanjutnya, Budi Waluyo, juga menyampaikan terkait Pembentukan makopolres di Kabupaten Pesisir Barat perlu mengingat sesuai ketersediaan lahan minimal 5 (lima) hektar, selain itu  melihat usia kabupaten pesisir barat sudah beranjak 8 tahun, pembentukan mapolres perlu dukungan penuh dari Pemerintah Daerah setempat, Ungkapnya.

Kagiatan Kemudian di lanjutkan dengan, penyerahan cinderamata oleh. Plh. Bupati kepada ketua tim perencana pembentukan polres pesisir barat, setelah itu dilanjutkan pengecekan di 3 titik Lokasi yakni, Lokasi yang tidak jauh dari Bandar Udara Taufik kiemas jalur dua pekon Rawas, kemudian Pekon Way Redak kecamatan Pesisir tengah dan ke yang selanutnya Di Pekon sukajadi kecamatan krui selatan. (Win)

Baca Juga :  Pemkab Pesibar Bersama PGNI Gelar Pelatihan Guru Ngaji