Zona Orange, Pemkab Pesibar Sosialisasi 4M Dan Bagikan Masker Gratis

Pesisir Barat – PJ Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo, Bersama Sekdakab Pesisir Barat, Lingga Kusuma, Melaksanakan Sosialisasi 4M Dan Bagikan masker kepada Para Pedagang Di Seputar Pasar Krui, Pada Jum’at (02/04/2021).

Dalam Arahan PJ, menyampaiakan dengan adanya pembagian masker ini, Pemerintah Daerah berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu pelindung diri dari wabah Covid -19.

Kegiatan pembagian masker ini merupakan suatu bentuk ajakan pendisiplinan protokol kesehatan,

” Program pembagian masker ini ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan, khususnya bagi pedagang dan pengunjung pasar tradisional yang beraktivitas di luar rumah, serta mendukung Pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” Ujarnya.

Selain itu, bambang Menekankan kepada Tim satgas Covid-19 untuk terus mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan untuk terlindung dari penyebaran Covid-19 serta tidak lupa untuk selalu mengingatkan hal wajib (4 M) Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun/ hansanitizer dan Menghindari kerumunan, Karena mengingat Kabupaten Pesisir Barat dalam situasi zona orange.

PJ Bupati, berharap dengan dilaksanakan pembagian masker gratis ini dan penyemprotan disinsfektan secara massal dapat mengurangi penyebaran Covid-19 dan kekonsekuenan masyarakat dalam beaktivitas selalu melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan aturan Pemerintah.

” Pembagian masker gratis yang kita laksanakan hari ini sementara kita lakukan di 3 titik yaitu, Terminal Way Batu, Pasar Krui, Dan Seputar Jalan Tugu Tuhuk,” Terangnya.

Acara Kemudian dilanjutkan peninjauan Bandara Taufik Kiemas di Pekon Seray untuk memastikan fasilitas yang ada serta dilanjutkan rapat dalam rangka mempersiapkan kunjungan ketua DPR RI Puan maharani yang direncakan akan melakukan kunjungan kerja di kabupaten pesisir barat beberapa hari mendatang.(win)