Wabub Zulqoini Syarif Sambut Kungker DPD RI Ke Pesisisr Barat.

Pesisir Barat- Wakil Bupati Pesisir Barat, A.Zulqoini Syarif Sambut Kunjungan Kerja (Kungker) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI-) Daerah Pemilihan Provinsi Lampung, K.H.Ir.Abdul Hakim,M.M Beserta Rombongannya, Berlangsung Pada Rabu (27/10/2021).

Turut Mendampingi Wabub Pesibar, Plt. Kadis Kominfo Pesibar, Miswandi Hasan, Selaku Moderator, Sekretaris Pariwisata Hudri, Sekretaris Dinas PMP, Mizwar, Para Anggota (POKDARWIS) Kelompok Sadar Wisata Pesisir Barat, Peratin Pekon Sukajadi Bazargan.

Pada pertemuan tersebut wabub menyampaikan selamat datang kepada anggota DPD-RI K.H. Ir. Abdul Hakim, M.M beserta rombongan yang telah berkunjung Ke Kab. Pesisir Barat.

Wabub menerangkan bahwa Kab. Pesisir Barat terdiri dari 16 Sai Batin Marga dengan dijuluki Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama sehingga sudah tentu memiliki potensi budaya yang mudah-mudah semakin dapat dieksploitasi dengan bantuan para anggota DPD RI.

Kab.Pesisir Barat memiliki luas ± 2.889,88 km² atau 8,39% dari Luas Wilayah Provinsi Lampung, dan secara administratif terdiri dari 11 Kecamatan, dengan 116 Pekon dan 2 Kelurahan.

Selain itu, Pesisir Barat memiliki hasil bumi damar mata kucing serta banyak hutan dan dikelilingi laut yang luas, juga banyak tempat wisata, danPesisir Barat mempunyai nilai adat dan berakhlak yang tinggi, Papa Wabub.

Selanjutnya sambutan dari anggota DPD RI K.H. Ir. Abdul Hakim, M.M menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Pesisir Barat beserta jajarannya yang telah menyambut baik kedatangan kami, dengan penuh keramahan dan rasa kekeluargaan yang tinggi, semoga pertemuan kita ini menjadi penyambung tali silaturahmi dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Menurutnya, pesisir barat saat ini indeks pembangunan manusianya menempati posisi Ke-14 Se-Provinsi Lampung, untuk itu salah satu tujuan kami berkunjung Ke-Pesisir Barat adalah untuk menyerap aspirasi terkait dengan peningkatan sumber daya manusia yang ada di Pesisir Barat mulai dari elemen terendah tingkat Desa/Pekon.

Baca Juga :  Plh Bupati Pesibar Mengikuti Prosesi Pelantikan 7 Kepala Deerah Melalui Zoom Meeting

” Mari kita bersama-sama bersinergi untuk memperkokoh serta menjalankan tugas yang kita emban juga dapat menjaga amanah yang kita pegung teguh memberikan yang terbaik kepada Bangsa dan Negara, Juga untuk mensejahteraan kehidupan Bangsa, semoga cita-cita kita dapat terwujudkan mengangkat harkat dan martabat manusia,” Harapnya.

Masih kata DPD-RI Sumber daya manusia ada 3 karakter diantaranya :
1. karakter pantang menyerah terhadap Cobaan.
2. Karakter kemandirian.
3. Karakter gotong royong/kaloborasi, bersama-sama.

Untuk itu kami meminta kepada Pemerintah Daerah untuk berkaloborasi bersatu padu membentuk suatu perkokohan menuju suatu garda terdepan. (Win)