DPC ASKONAS Pesisir Barat Tahun 2021-2026 Di Lantik

Pesisir Barat- Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, Menghadiri Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus DPC Asosiasi Kontraktor Nasional (ASKONAS) Kabupaten Pesisir Barat yang Berlangsung, Di GSG Labuhan Jukung, Pesisir Tengah, Pada Selasa (14/12/21).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua umum Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Kontraktor Nasional Provinsi Lampung beserta jajaran, unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Barat – Pesisir Barat, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di lingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, dan Pengurus DPC OSKONAS Pesisir Barat.

Dalam Sambutan Bupati Pesisir Barat menyampaikan, jasa konstruksi nasional memasuki babak perubahan baru dengan diterbitkannya undang- undang jasa konstruksi no 2 tahun 2017 menggantikan undang-undang no 18 tahun 1999. undang- undang jasa konstruksi no 2 tahun 2017 yang telah melalui harmonisasi dengan peraturan sektor lainnya yakni undang-undang no 11 tahun 2014 tentang keinsinyuran, undang-undang no 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan, undang- undang no 11 tahun 2008 tentang informatika dan transaksi elektronik (ITE) serta undang- undang no 23 tahun 2004 tentang pemerintah daerah dan aturan terkait lainnya.

Lahir dan diterbitkannya undang- undang jasa konstruksi no 2 tahun 2017 merupakan tantangan yang harus dijawab oleh seluruh stakeholder jasa konstruksi karena situasi dan kondisi jasa konstruksi yang telah mengalami perubahan dan perkembangan pesat menuju industri konstruksi berkelanjutan.

Untul itu, DPC ASKONAS Kabupaten Pesisir Barat adalah tempat bernaungnya pengusaha kontruksi skala lokal yan harus siap merespons dan menghadapi tantangan regional, nasional, maupun global, DPC ASKONAS Kabupaten Pesisir Barat harus mampu melahirkan pengusaha konstruksi yang memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk menjadi pengusaha yang profesional, handal, terpercaya, dan mandiri, Ungkapnya.

Baca Juga :  TP-PKK Pesibar Gelar Rapid Test Gratis Untuk Kaum Perempuan

Masih kata ia, penyelenggaraan percepatan pembangunan infrastruktur yakni disamping mengejar ketertinggalan juga untuk mewujudkan pemerataan dalam mengatasi ketimpangan, kesenjangan, kemiskinan, membuka kesempatan dan lapangan kerja, serta memenuhi redistribusi kesejahteraan.

Melalui momentum pelantikan dewan pimpinan cabang Asoasi Kontraktor Nasional Kabupaten Pesisir Barat periode 2021- 2026, kami berharap DPC ASKONAS Kabupaten Pesisir Barat dapat melahirkan komitmen yang kuat untuk menciptakan iklim di dunia usaha, jasa konstruksi yang jujur, transparan, fairplay, akuntabel, dan berkeadilan di negeri para sai batin dan ulama.

” Saya optimis dengan berdiri dan dibentuknya DPC ASKONAS Kabupaten Pesisir Barat periode 2021- 2026 dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat dan daerah,” Ujarnya. (Win)