Pemkab Pesibar Gelar Pasar Murah Minyak Goreng

Pesisir Barat- Kegiatan Operasi Pasar Minyak Goreng yang di lakasanakan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dalam upaya menanggulangi kelangkaan Minyak Goreng yang saat ini terjadi hampir di seluruh wiallayah di indonesia.

Operasi kelangkaan kebutuhan pangan dasar di maksud di pimpin langsung oleh Bupati Agus Istiqlal, Di Pasar Way Batu, Pesisir Tengah , Pada Selasa (01/02/22).

Dalam sambutannya Bupati, mengatakan bahwa pelaksanaan Operasi Pasar Murah (OPM) hari ini minyak goreng yang disalurkan harga jualnya sudah sesuai yang ditetapkan pemerintah yaitu Rp.14,000 (Empat Belas Ribu) per liternya dan sudah disediakan sebanyak 2000 liter minyak goreng di kegiatan hari ini, masyarakat dibatasi maksimal hanya bisa membeli 2 liter saja per orang seharga Rp.28,000.

Bupati berharap dengan digelarnya Operasi Pasar Murah (OPM) minyak goreng ini, akan bisa meringankan keluhan masyarakat soal kesulitan mendapatkan minyak goreng di pasaran dengan harga yang sesuai ditetapkan yakni Rp. 14.000 per liternya.

Selanjutnya, Bupati tekankan kepada seluruh distributor agar tidak menimbun minyak goreng, hal ini tolong jadi perhatian khusus bagi dinas terkait dan jajaran aparat keamanan, jika ada pihak-pihak distributor yang menimbun minyak goreng akan di ambil tindakan tegas sesuai ketentuan hukum yg berlaku.

” Hari ini kita siapkan 2000 liter untuk didistribusikan,Semoga ini bisa membantu masyarakat khususnya pesisir barat,” Jelasnya.

Selanjutany Bupati Agus Iatiqlal, berpesan Kepada masyarakat kalau membeli minyak goreng janganlah berlebihan, beli saja sesuai kebutuhan, dan jangan cepat panik, kita pastikan stok akan tetap ada, saya yakin minyak goreng itu tidak langka. Namun mengalami keterlambatan dalam pendistribusiannya ke daerah-daerah.dan kita tetap menerapkan prokoes yang ketat dalam pendistribusian minyak goreng ini.(win)