Wabup Lampura Buka Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman

Lampung Utara – Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra S,H.mencicipi sejumlah hidangan pada lomba cipta menu yg di selenggarakan oleh dinas ketahanan pangan kabupaten lampung Utara di Anjungan PKK (Ex. Makam Pahlawan Lama), Selasa.28/06/2022.

Kegiatan lomba cipta menu dikuti oleh 33 prangkat daerah dan 23 kecamatan se kabupaten Lampung Utara d hadiri.kegiatan ini d laksanakan dlam rangka mengikuti HUT kabupaten yg ke-76 tahun 2022.

Wabup Lampura Ardian Saputra mengatakan, lomba cipta menu ini dari Dinas Ketahanan Pangan dan TP PKK Lampung Utara mampu membawa nilai-nilai positif bagi kabupaten setempat. Menurutnnya lomba ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu sejak tiga tahun terakhir. Karena, kata ia, kurun waktu tiga tahun lalu Pemerintah Kabupaten Lampung Utara tak menggelar lomba ini akibat oleh pandemi Covid-19.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Utara.Hj.nur Endah Sulastri.S,PD,.M.M,. mengatakan ” Bahwa kegiatan lomba cipta menu yang diikuti 33 perangkat daerah dan 23 kecamatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya meningkatkan kualitas pangan kluarga.selain itu,” lanjut Nur Endah Sulastri.

Dikatakan lebih lanjut,lomba cipta menu dilaksanakan dalam rangka untuk mengangkat potensi pangan lokal yang ada di pekarangan rumah.(Des)