Bupati Agus Istiqlal Menghadiri Simposium Nasional Di KEMENDIKBUDRISTEK – RI

PESISIR BARAT- Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, didampingi Ketua TP-PKK dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menghadiri acara Simposium Nasional yang dengan tema “Mewujudkan Sumber Daya Manusia Sehat dan Unggul Melalui Kemitraan Perguruan Tinggi Negeri dalam Program 2500 Beasiswa Daerah Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045”.

Di informasikan Kepala Diskominfo Pesisir Barat , Suryadi, Simposium Nasional yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), dilaksanakan di Gedung D, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2023).

Bupati, Agus Istiqlal mengungkapkan bahwa, dalam kegiatan tersebut Pemkab Pesibar menerima sertifikat apresiasi atas komitmen Dinkes Pesibar untuk mendigitalisasi layanan puskesmas menggunakan aplikasi E-Puskesmas yang diberikan oleh PT. Infokes Indonesia

“Didalam acara Simposium Nasional, Pesibar menerima sertifikat apresiasi dari PT. Infokes Indonesia, di acara ini juga diadakan diskusi secara panel dari seluruh ahli dengan diawali penyampaian materi dari beberapa pakar,” Ujar Bupati.

Salah satunya, lanjutnya Bupati, materi ihwal kesehatan yang disampaikan langsung oleh Direktur Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan Ir. Doddy Izwardi, M.A., yakni pentingnya beasiswa daerah dan peningkatan mutu tenaga kesehatan dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) sehat dan unggul.

“Selain itu ada juga sosialisasi dari Mitra APKASI Bidang Kesehatan, Pakar Akreditasi Fasyankes Prof. dr. Budi Sampurna, yang menyampaikan materi tentang Akreditasi Fasyankes di Era Transformasi Kesehatan,” Ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut APKASI juga menggelar sosialisasi dua program unggulan APKASI, yaitu program peningkatan mutu guru serta SDM daerah, dan peran penyelenggaraan sistem elektronik dalam menunjang pembangunan mutu layanan Puskesmas dan Dinkes. (Win)