Kapolres Tubaba Monitoring Dan Cek Personil Pengamanan Rekapitulasi Pemilu 2024

RAKYATNEWS.CO.ID – Kapolres Tulang Bawang Barat, Polda Lampung AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K monitoring langsung proses rapat pleno terbuka, rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan, Senin (19/2/2024) Pukul 09.00 WIB.

Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara pada Pemilu 2024 tersebut digelar PPK Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Kapolres mengatakan bahwa monitoring dan pengecekan ini untuk memastikan keamanan serta kesiapsiagaan personel dalam mengamankan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan keamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK berjalan aman dan lancar,” kata Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K.

Kapolres juga mengimbau kepada pihak penyelenggara, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sesuai ketentuan sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

“Kami juga meminta dukungan kepada semua pihak, agar rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK atau Kecamatan ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” ujar dia.

Lanjutnya, terkait dengan pengamanan saat pergeseran logistik personel tetap melaksanakan pengawalan untuk menjamin keamanan dan keutuhan Kotak serta Surat Suara.

“Pada saat sampainya Kotak Suara dari PPS menuju ke PPK, personel juga tetap melakukan pengamanan ketat terhadap lokasi penyimpanan logistik di masing masing wilayah,” imbuh dia.

Dia juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi di laksanakan secara serentak mulai hari ini.

“Harapan kami, proses Rekapitulasi penghitungan suara di seluruh tingkat Kecamatan, khususnya di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif hingga selesai pelaksanaan,” pungkasnya.(San)