Dewi Handajani Resmi Serahkan Berkas Pendaftaran Bacabup Ke Sekretariat PKB

Tanggamus — Sebagai bentuk keseriusannya dalam mengikuti kontestasi politik di pilkada Tanggamus, Dewi Handajani secara resmi langsung menyerahkan berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup) ke Sekretariat DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) Tanggamus, tepatnya di Jl. Jendral Sudirman, Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur. Rabu, 08/05/2024.

Kedatangan mantan Bupati Tanggamus berserta rombongan tersebut, disambut langsung oleh tim panitia penjaringan Desk Pilkada M. Rizal, Buyung Alamsyah, Saparudin di kantor PKB Tanggamus.

Ketika setelah di konfirmasi usai sudah menyerahkan berkas formulir pendaftarannya, Dewi Handajani menyampaikan bahwa ia sebelumnya telah mengambil berkas formulir pendaftaran dan hari ini mengembalikan berkas formulir langsung ke DPC PKB Tanggamus sebagai salah satu langkah politik dalam mengarungi pilkada 2024. Sebelumnya ia telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai PDIP, Partai Nasdem, PKB dan selanjutnya ke Partai PAN.

” Sampai saat ini saya pribadi masih untuk melakukan komunikasi politik ke beberapa partai-partai sebanyak-banyaknya, walaupun dalam hal ini PDI-P memperoleh 10 kursi di legislatif dan bisa dapat mengusung calon bupati dan wakil bupati sendiri, tetapi bagi kami tentunya berharap bisa menjalin kemitraan agar bisa untuk membangun Tanggamus bersama -sama,”ucap Dewi.

Masih kata Dewi, melihat suasana kontestasi pilkada kali ini banyak muncul calon-calon bupati dan wakil bupati, ia melihat hal tersebut merupakan tokoh-tokoh yang juga mempunyai keinginan sama, yang ingin memberikan sumbangsih, pemikiran dan kontribusi untuk kemajuan Tanggamus kedepannya lebih baik.

” Saya yakin mereka (Calon lain) pasti rencana mempunyai visi-misi dan program yang baik, tinggal bagaimana upaya kita untuk berpolitik dengan cara yang santun dan tidak menciderai arti demokrasi itu sendiri, kemudian berkomitmen demi Tanggamus. Hasil akhir bukan kita yang menentukan kita serahkan semuanya pada yang maha kuasa, khususnya bunda bersama jajaran tentunya berharap mendapatkan kembali amanah sebagai pimpinan di Kabupaten Tanggamus,”pungkasnya.

Baca Juga :  Achmad Chrisna Putra, Satu Dari Beberapa Tokoh Bakal Ikuti Kontestasi Pilwakot Metro

Sementara itu Tim panitia penjaringan desk pilkada M. Rizal mewakili ketua desk pilkada PKB Tanggamus Nuzul Irsan, pihaknya sedari awal selalu terbuka kepada siapapun, khususnya kepada mantan Bupati Tanggamus Dewi Handajani mulai dari mengambil dan menyerahkan berkas formulir pendaftaran bacabup Tanggamus.

“Siapapun warga negara Indonesia dan mencukupi syarat tentunya kita terima dengan tangan terbuka, kemudian setelah beliau (Dewi) mengembalikan berkas ke DPC PKB Tanggamus, akan ada tahapan-tahapan selanjutnya kita kembalikan kepada partai, mudah-mudahan hari ini merupakan titik awal untuk dapat menjalin kerjasama dengan beliau (Dewi Handajani) dalam pilkada kedepan,”jelas Rizal.

Hingga saat ini, tim panitia penjaringan desk pilkada DPC PKB Tanggamus telah menerima pengembalian berkas formulir pendaftaran diantaranya dari bacabup Hj. Dewi Handajani, bacawabup Hi. Sademun.

” Kita juga telah dapat konfirmasi dari bacabup Hi M. saleh akan mengembalikan berkas pendaftarannya ke DPC PKB Tanggamus, jika tidak hari ini mudah-mudahan lusa (Jumat), sebab batas waktu pengembalian berkas formulir pendaftaran masih panjang,” tandasnya. (bow)