Dinsos Metro Berangkatkan Bantuan Untuk Sulteng

Plt Kadis Sosial Kota Metro Subehi

RAKYATNEWS.CO.ID, METRO– Dinas Sosial Kota Metro akan memberangkatkan bantuan kemanusian untuk korban tsunami di Sulteng Rabu (17/10), usai apel bulanan di halaman kantor Pemkot setempat.

Bantuan berupa pakaian bekas layak pakai yang diperoleh dari Pemkot dan sejumlah komunitas yang ada di Kota Metro sebanyak satu kontiner Fuso akan diberangkatkan ke Jakarta via kantor perwakilan Pemprov Sulteng yang ada di Jakarta. “Barang itu nantinya akan dikirim lewat Tanjung Priok,”ujar Plt Kadis Sosial Subehi saat mengepak bantuan yang akan diberangkatkan di kantornya, Selasa (16/10).

Bantuan sedang dinaikan Truk Fuso untuk diberangkatkan ke Sulteng dari kantor Dinas Sosial. (Foto Agus Candra)

Bantuan yang akan diberangkatkan menuju Sulteng tersebut, selain pakaian bekas layak pakai, juga berupa sembako, yaitu beras sebanyak 1 ton. Mie instan 91 dus, minyak goreng 10 dus, susu 54 dus. “Berupa pakaian ada 27 paket, lalu sarung 20 kodi yang akan dikirim,”ucap Subehi.

Sementara untuk uang tunai yang terkumpul yang akan dikirim melalui transfer Bank Sulteng senilai Rp371,3 juta.

Plt Kadis Sosial Kota Metro Subehi menuturkan terima kasih kepada komunitas dan berbagai elemen masyarakat yang telah mengiklaskan bantuannya untuk menolong warga Sulteng pasca gempa dan tsunami. “Kami berharap bantuan itu paling tidak bisa membantu mengurangi beban kesulitan yang dirasakan korban gempa dan tsunami di Palu, donggala Sulteng,”ucapnya.

Baca Juga :  DPRD Sikapi Kekosongan Kursi wabup Lamsel

Artis Metro Bantu Sulteng

Persatuan Artis Musik Metro, Lamtim dan Lamteng (Peramus Meta) menyerahkan bantuan untuk korban gempa tsunami Sulteng ke Dinas Sosial Kota Metro senilai Rp93 juta. Dan juga dua karung pakaian bekas layak pakai. Bantuan diserahkan langsung kepala Plt Dinas Sosial Subehi di kantornya, Selasa (16/10).

Ketua Peramus Meta Dewi Arisanti menuturkan bantuan itu kami kumpulkan bersama para artis yang ada di Metro, Lamtim dan Lamteng untuk sumbangsih kepedulian menolong sesama yang sedang menderita akibat gempa dan tsunami di Sulteng. “Ya kami ikut merasakan kepedihan mereka disana, semoga cepat pulih,”tuturnya. (can)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *