Upacara Hari Kartini ke-140 Dipimpin Wabup Pringsewu

RAKYATNEWS.CO.ID,PRINGSEWU – Pemkab Pringsewu menggelar upacara peringatan Hari Kartini ke-140 Tahun 2019 dengan inspektur upacara Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. di lapangan  pemkab setempat, Senin (22/4).
Pada upacara peringatan Hari Kartini yang pada tahun ini mengangkat tema ‘Perkuat Advokasi dan Aksi Nyata Untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Formal Perempuan’,  juga turut hadir Bupati Pringsewu H.Sujadi, Sekretaris Daerah Drs.A.Budiman P.M., M.M. beserta jajaran pemkab, DPRD dan Muspida, Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi dan Wakil Ketua TP-PKK Ny.Hj.Rita Irviani Fauzi serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny.Nurhayati Budiman, Ketua GOW Ny.Hj.Fatmawati Semendaway, juga para ketua organisasi wanita,  wanita lainnya.
Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. dalam amanatnya  mengatakan peringatan Hari Kartini mengandung makna mendalam tentang emansipasi perempuan dan mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk terus konsisten memperjuangan keadilan gender, sebagaimana telah diperjuangkan oleh R.A. Kartini. “Secara prinsip adalah untuk mengenang perjuangan R.A. Kartini dalam rangka mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan dalam bidang pendidikan dan kesetaraan gender di semua bidang,” katanya.
Wabup juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meneladani sikap dan semangat Ibu R.A.Kartini dalam kehidupan sehari-hari, serta turut berperan aktif dalam menyikapi berbagai gejala sosial yang terjadi di lingkungan masing-masing.
Pada kesempatan tersebut juga diserahkan berbagai hadiah lomba dan piagam penghargaan kepada sejumlah elemen masyarakat yang berprestasi. (Sam)