Masyarakat Menggala Timur Ikut Bergotong Royong Kegiatan Pra TMMD

RAKYATNEWS.CO.ID,TUBA -Masyarakat Bedarou indah Kecamatan Menggala Timur KabupatenTulang Bawang bergotong royong dalam pelaksanaan Kegiatan pra TMMD ke 105 TA 2019 25,Juni 2019.

Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa)
Merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

KOL.INF.kohir menjelaskan “Program TMMD ini dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah sasaran dengan menggunakan bottom up planning system yang dilaksanakan secara komprehenif dan integral, karena melibatkan semua unsur yang terkait mulai dari tingkat Desa dan Kelurahan. Sasaran-sasaran yang dipilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, kemudian dibahaas di forum DPRD untuk disyahkan menjadi Program Pembangunan Daerah,”Jelasnya.

Dalam kegiatan giat pra TMMD 105 TA 2019 kodim 0426/ TB yaitu fokus dalam penimbunan badan jalan sepanjang 1,2 Km dan pembangunan 1 unit gorong gorong untuk melaksanakan pembangunan tersebut Kodim 0426/TB mengerahkan anggota nya sebanyak 26 orang dan dibantu oleh masyarakat kurang lebih sekitar 30 orang, adapun materil yang digunakan 1 unit eksavator PC 200 dan mobil 1 unit kijang pick up.

(Ade)