Bupati Pringsewu Terima Penghargaan Terbaik 1 Nasional Dari Menteri Agama RI

RAKYATNEWS.CO.ID,JAKARTA – Bupati Pringsewu H.Sujadi memperoleh Penghargaan atau Apresiasi dari Menteri Agama Republik Indonesia sebagai Kepala Daerah yang Berpartisipasi dalam Mendukung Moderasi Beragama dan Penguatan Fungsi Penyuluh Agama.

Sedangkan Aimas Sholeha, S.Th.I. dari Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu terpilih menjadi Penyuluh Agama Islam Terbaik I Nasional kategori PNS. Aimas berhasil menyisihkan sejumlah pesaingnya diantaranya Shohibul dari Jawa Timur (Terbaik II), dan Siti MF, Jakarta (Terbaik III). Sementara di kategori Non PNS, Terbaik I diraih Heri Putra dari Bengkulu, Ratna UF, Jawa Tengah (Terbaik II), serta M.Faizin, Gorontalo (Terbaik III). Para Penyuluh Agama Islam Terbaik se Indonesia tersebut berhak memperoleh hadiah berupa uang pembinaan dan penghargaan dari Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Bimas Islam sebagai penyelenggara kegiatan tersebut yang diserahkan langsung oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin pada acara Malam Anugerah Penyuluh Agama Islam Teladan PNS dan Non PNS 2019 di Jakarta, Rabu (21/08) malam.

Acara tersebut juga dihadiri Bupati Pringsewu H.Sujadi bersama sejumlah kepala daerah lainnya termasuk para Kakanwil Kementerian Agama se Indonesia.

Bupati Pringsewu H.Sujadi mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang dicapai baik dirinya maupun Aimas. Ia berharap untuk prestasi yang ditorehkan Aimas sebagai Penyuluh Agama Islam Terbaik I se Indonesia ini dapat menjadi inspirasi bagi para penyuluh lainnya di Kabupaten Pringsewu dan Provinsi Lampung, serta seluruh masyarakat Bumi Jejama Secancanan.

Dirjen Bimas Islam M.Amin mengatakan, Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan 2019 diikuti sebanyak 60 peserta, yang merupakan peserta terbaik hasil seleksi berjenjang yang dilakukan di tingkat kabupaten dan provinsi.

(Sam)